Liga 1 Borneo FC vs Persija Jakarta 3-1, Pesut Etam Menangkan Derbi Oranye

Liga 1 Borneo FC vs Persija Jakarta 3-1, Pesut Etam Menangkan Derbi Oranye

Borneo FC Samarinda berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-1, 6 Februari 2024 -Instagram @persija-

HARIAN DISWAY - Tiga poin diamankan oleh Borneo FC Samarinda, saat disambangi Persija Jakarta. Klub berjuluk Pesut Etam itu memukul Persija dengan skor 3-1, 6 Februari 2024. Sehingga Derbi Oranye pun dimenangkan oleh Pesut Etam

Laga yang berlangsung di Stadion Batakan itu, berjalan dengan dominasi penuh dari Pesut Etam. Persija terlihat sulit mengembangkan permainannya.

Juru taktik Borneo FC, Pieter Huistra meracik skuadnya dengan baik, saat melawan skuad asuhan Thomas Doll. Pelatih asal Belanda itu, bermain dengan taktik false 9, mengandalkan Stefano Lilipaly di ujung tombak.

Di samping kanan dan kiri Lilipaly, ada dua sayap cepat, M. Sihran dan Terens Puhiri. Tak hanya itu, trisula lini depan Pesut Etam, didukung juga oleh trio gelandang berkualitas.

BACA JUGA:Madura United vs RANS Nusantara 2-2, Gol Telat Rivera Selamatkan Wajah Sape Kerrab

BACA JUGA:Dikalahkan Persebaya, Radja Nainggolan Sambat: Kami Tak Beruntung!

Mereka adalah Wiljan Pluim, Adam Alis, dan Kei Hirose. Ketiganya saling bahu membahu, untuk menyusun rangakaian serangan Pesut Etam.


Wiljan Pluim merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta, 6 Februari 2024-Instagram @borneofc.id-

Taktik Huistra itu berhasil, Persija Jakarta terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Gol pembuka laga itu, lahir di menit ke-24 melalui tendangan Muhammad Sihran.

Berawal dari kesalahan bek Persija, Hansamu Yama, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sihran untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC, bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo FC sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Buktinya Pesut Etan bisa menambah keunggulan, lewat gol Wiljan Pluim dua menit setelah babak kedua dimulai.

BACA JUGA:Update! Persebaya Libur Latihan 4 Hari, Begini Kondisi Song Ui-Yong..

BACA JUGA:SiIIuuu! CR 7 Ulang Tahun: Kisah Pilu Masa Kecil dan Kilau Prestasi Masa Kini

Usai mendapat umpang lambung dari Stefano Lilipalu, eks PSM Makassar itu menanduk bola untuk menjebol gawang Andritany kedua kalinya. Borneo FC semakin menjauh 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: