5 Bus Dibatalkan Sepihak, 200 Relawan Dun Sanak Anies Batal Merapat ke JIS

5 Bus Dibatalkan Sepihak, 200 Relawan Dun Sanak Anies Batal Merapat ke JIS

Suasana Jakarta International Stadium tempat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan menggelar agenda Kampanye Akbar AMIN Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah, Sabtu, 10 Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Relawan Dun Sanak Anies mengalami pembatalan sepihak oleh PO Bus, akibatnya kurang lebih 200 orang batal ke Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara. Hari ini, kampanye akbar alias Kumpulan Akbar Bersatu Berani Berubah berlangsung pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

BACA JUGA: Bantu Jaga Keamanan Kampanye Akbar, Jawara Betawi Pitung Barat Jadi Saksi Pengorbanan Relawan AMIN

Ketua Relawan Dun Sanak Anies, Walid mengatakan pembatalan sewa bus diterjadi sepihak, di mana disampaikan pada  puncak Kampanye Akbar Ber1 Berani Berubah. 

"Jadi relawan Dun Sanak di Serang banyak. Namun, karena mobil atau bus yang sudah kita booking sebagian membatalkan secara sepihak," katanya. 

Adapun kata Walid, bus yang dibatalkan sepihak berjumlah 5 dengan daya tampung 40 orang. Sehingga kalkulasinya mencapai 200 orang. 

Walid mengatakan alasan penjelasan pihak PO bus atas pembatalannya. Ia sebut karena kondisi bus yang masih digunakan mengantar sewa. Ia sendiri  heran dengan alasan tersebut, pasalnya proses booking sudah dilakukan sejak seminggu lalu. 

"Padahal kita bookingnya sudah semingguan, tapi pas di hari puncaknya, hari ini, mereka dengan berbagai alasan tidak ada dasarnya, enggak tahu, mungkin ada yang bayar lebih mahal kali ya," katanya. 

Namun, ia tak menampik kalau hal ini bagian dari intimidasi. Makanya dari itu keinginan mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  makin besar. 

"Kalau kita mau berlebihan seperti pembatalan jasa PO angkutan tadi ya ada unsur-unsur intimidasi. Hal-hal itulah yg menjadi dasarnya kami memilih Pak Anies dengan visi misinya Perubahan. Atas dasar itu, kami merasakan kepada masyarakat," kata dia.

Ia tak menolak adanya rasa kekecewaan, tapi pihaknya mesti bijaksana. Ia pun berinisiatif menggunakan mobil pribadi supaya tetap merasakan euphoria Kumpul Akbar. 

Walid mengatakan sebagian yang batal tetap usaha datang di acara akbar ini dengan sepeda motor. Dan biaya pembatalan bus sudah dikembalikan full oleh pihak terkait.

BACA JUGA: Kampanye Akbar AMIN Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah Bawa Dampak Positif bagi Pedagang Kecil

Ia mengatakan mengharapakan perubahan. Ia menyebutkan  memilih Anies  karena kajian yang jelas. "Pak Anies berakhlak,  pintar, cerdas, akidahnya bagus, rekam jejak bagus. Nah itu. Kami hari ini ke sini utamanya momen silahturahmi ke sini," kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: