Happy Birthday, Valentine Boy! Berikut 6 Fakta Jaehyun NCT yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Happy Birthday, Valentine Boy! Berikut 6 Fakta Jaehyun NCT yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Fakta menarik Jaehyun NCT yang berulang tahun ke-27--

HARIAN DISWAY - Jaehyun NCT dikenal sebagai Valentine Boy, karena lahir tepat pada hari Valentine, 14 Februari 1997. Tahun ini, Jaehyun berulang tahun ke-27.

Jaehyun direkrut oleh SM Entertainment literally dari jalanan. Tepatnya saat pulang sekolah. Pesonanya sudah terpancar sejak ia masih berseragam SMP. Pada 9 Desember 2013, ia diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies.

Ia resmi menjadi idol setelah debut bersama NCT pada April 2016. Ia langsung masuk ke sub unit pertama NCT, yakni NCT U, dengan single The 7th Sense dan Without You. Pada 10 Juli 2016, ia kemudian debut sebagai anggota sub unit kedua, yakni NCT 127. Dengan merilis mini album, NCT #127.

BACA JUGA:Serial Dokumenter NCT 127: The Lost Boys Siap Tayang, Ungkap Masa Kecil Jaehyun dkk

Dalam perjalanannya menuju usia 27 tahun, Jaehyun punya berbagai fakta menarik yang perlu kita ketahui. Terutama bagi mereka yang baru menjadi NCTZen, atau fans NCT. Simak artikel berikut ini.

1. Ganti Nama


HAPPY Birthday, Valentine Boy! Berikut fakta-fakta Jaehyun NCT yang berulang tahun ke-27 hari ini.-AFP-

Jung Jae Hyun adalah nama lahir Jaehyun yang secara resmi digunakan di luar panggung. Namun ternyata, nama resminya adalah Jung Yoon Oh. Namanya diubah saat SMP karena keinginan neneknya.

Jaehyun memiliki beberapa variasi nama panggilan yang sering terdengar. Ketika tinggal di Connecticut, Amerika Serikat, ia dipanggil Jay. Sedangkan teman-temannya di NCT, terutama Johnny, memanggilnya Jeffrey. Johnny bilang, bahwa Jaehyun sangat cocok dipanggil Jeffrey.

Selain itu, Jaehyun juga dikenal dengan sejumlah julukan dan panggilan lainnya. Ada Casper, J, Woojae, Jaeyuk, Peach Boy, Cutie, Happy Virus, dan Valentine Boy, dan masih banyak lagi. Menunjukkan betapa banyaknya warna dan keunikan yang dimiliki oleh pria ini di luar panggung musiknya.

BACA JUGA:Jaehyun NCT Jadi Brand Ambassador Prada, Ke Milan Bareng Song Kang

2. Anak Tunggal Kaya Raya

Ini nih yang seru. Jaehyun merupakan seorang anak tunggal dari keluarga kaya raya di Seoul. Orang tuanya tinggal di Distrik 8, Gangnam. Lokasi tersebut dikenal sebagai kawasan elite, dengan rumah-rumah besar nan mahal. Karena alasan bisnis, keluarganya juga pernah tinggal di Connecticut, AS, pada 2002-2007.

3. Pandai Berbahasa Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber