Presiden Jokowi Perintahkan Para Menteri Untuk Jaga Stok dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Presiden Jokowi Perintahkan Para Menteri Untuk Jaga Stok dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Jokowi dengan Pembahasan Soal RKP dan persiapan jelang Ramadan--Kemenko Polhukam RI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi memerintahkan para menteri untuk menjaga pasokan dan harga kebutuhan pokok

Hal tersebut ia sampaikan pada Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara.

Dalam agenda sidang tersebut, dibahas mengenai persiapan Ramadhan dan Idul Fitri juga mengenai Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025.

Presiden Jokowi menyampaikan arahannya kepada seluruh kementerian dan lembaga terkait, bahwa masyarakat harus bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.

BACA JUGA:Resmi Gantikan Plt Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Prioritaskan Jaga Situasi dan Monitoring BLBI

Kemudian, harus juga bisa menjaga persediaan pangan serta stabilitas harga bahan pokok.

Selain itu, mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung tradisi mudik masyarakat.

Agenda lainnya, mengenai RKP dan kebijakan fiskal tahun 2025 memfokuskan pada keberlanjutan pembangunan hingga mengakomodasi program presiden terpilih.

Kebijakan fiskal tahun 2025 harus bisa mendukung secara konsisten keberlanjutan transformasi ekonomi yang sudah dilakukan selama dekade terakhir, dengan senantiasa mengamati situasi dan risiko ketidakpastian ekonomi global.

BACA JUGA:Temui Mahfud MD di Hari Pertama Bertugas, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Diskusikan Program yang Belum Terlaksana

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa untuk memastikan efektivitas rencana dan kebijakan yang telah ditetapkan harus mempertegas kolaborasi dari semua pihak.

Dengan begitu, program-program yang dirancang seperti persiapan ramadhan dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id