Daejeon Red Sparks Raih Kemenangan Kelima Beruntun, Pelatih Megawati 'Megatron' Tak Mau Gegabah

Daejeon Red Sparks Raih Kemenangan Kelima Beruntun, Pelatih Megawati 'Megatron' Tak Mau Gegabah

DAEBAK! Giovanna-Megatron pimpin Red Sparks hancurkan Pink Spiders 3-1.-YouTube SPOTV-

HARIAN DISWAY - Daejeon Red Sparks berhasil mengamankan posisi ke-3 klasemen sementara V-League setelah mengalahkan Expressway Hi-Pass dengan skor 3-1 (25-19, 25-16, 22-25, 25-22) pada 27 Februari lalu. Kemenangan ini merupakan yang kelima berturut-turut bagi Red Sparks.

Namun, di balik kemenangan ini, pelatih kepala Ko Hee-Jin tidak terlihat puas. Pasalnya, performa timnya di set ketiga sangat mengecewakan.

Red Sparks sempat unggul 22-19, tetapi gagal mengendalikan Vanja Bukiric dari Hi-Pass yang mencetak 6 poin berturut-turut dan membawa timnya meraih kemenangan di set ketiga (25-22)

Untungnya, Lee So-Young dan kawan-kawan mampu bangkit di set keempat dan kembali menunjukkan performa terbaiknya. Red Sparks akhirnya menutup pertandingan dengan skor 25-22.

Sepanjang pertandingan, Hi-Pass melakukan 26 kesalahan sendiri, sedangkan Red Sparks hanya 15 kali. Hal ini menjadi salah satu faktor kunci kemenangan Red Sparks.

BACA JUGA:Pertandingan Ekshibisi Timnas Voli Putri Melawan Red Sparks Akan Membuka Proliga 2024

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Red Sparks, Gia-Lee-Megatron Siap Meledak di Markas Expressway Hi-Pass

Meskipun demikian, Ko Hee-Jin tetap tidak ingin terlena. Ia menilai timnya masih memiliki banyak kelemahan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah performa Jeong Ho-Young (middle blocker) yang dianggap bermain di bawah performnya.

"Sebagai pelatih, saya harus memastikan para pemain bisa memainkan perannya di lapangan dengan baik," ujar Ko Hee-Jin usai pertandingan.

"Jeong Ho-Young kurang menciptakan dan menjaga koneksi antar pemain saat menyerang dan bertahan. Park Eun-Jin sangat pandai menghubungkan dan memblokir, Jeong Ho-Young harusnya juga bisa seperti itu. Setelah ini saya akan mencoba berbicara lebih banyak dengan Jeong Ho-Young dan menganalisis video pertandingan," tambahnya.

Ko Hee-Jin tidak ingin performa timnya menurun di tengah musim. Ia ingin Daejeon Red Sparks terus melaju dan mencapai puncak klasemen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: