PJ Gubernur Adhy Karyono Pastikan Stok Beras Aman hingga Idul Fitri

PJ Gubernur Adhy Karyono Pastikan Stok Beras Aman hingga Idul Fitri

PJ Gubernur Adhy Karyono (Tengah, pakaian hitam berkaca mata) setelah mengikuti apel operasi keselamatan semeru 2024 di lapangan Mapolda Jatim, Sabtu, 2 Maret 2024.-Humas Pemprov Jatim -

BACA JUGA:Harga Beras Mahal, Jokowi Sebut Sedang Terjadi Inflasi Pangan Dunia: Susah Cari Beras Impor

Senada dengan Adhy, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto juga memastikan ketersediaan bapokting (barang kebutuhan pokok dan bahan penting) di Jawa Timur masih dalam posisi aman.

"Pemerintah, Satgas Pangan, bersama kita (Polda Jatim), dan stakeholder terkait sudah dari minggu kemarin melaksanakan operasi pasar secara serentak," terang Imam.

Meski stok bahan pokok di Jawa Timur sempat langka, Imam mengaku pihaknya belum menerima laporan kasus pelanggaran hukum tentang bapokting. Namun, pimpinan Polda Jatim tersebut tetap mengimbau masyarakat agar tidak melakukan praktik penimbunan.

"Terutama para distributor, jangan menimbun sembako yang melampaui peraturan yang sudah ditetapkan," tandas Imam.

Sebagai informasi, berdasarkan Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur (Siskaperbapo), rata-rata harga beras premium dan medium di Jawa Timur masih melampaui Harga Eceran Tertinggi.

Per 2 Maret 2024, harga beras premium dibanderol Rp 15.373  dari HET Rp 13.900 per kilogram. Sedangkan beras medium Rp 11.803 dari HET Rp 10.900 per kilogram. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: