Persebaya Jegal Tren Positif PSS Sleman, Risto Vidakovic: Kami Sudah Berjuang!

Persebaya Jegal Tren Positif PSS Sleman, Risto Vidakovic: Kami Sudah Berjuang!

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic berkata timnya sudah berjuang untuk menyamakan kedudukan saat melawan Persebaya, 3 Maret 2024-Sahirol Layeli - Harian Disway -

HARIAN DISWAY - PSS Sleman harus rela pulang dengan tangan hampa usai ditekuk Persebaya 2-1, Minggu, 3 Maret 2024. Kekalahan itu membuat tren apik Super Elang Jawa (sebutan PSS Sleman) dalam dua laga terakhir putus. 

Skuad asuhan Risto Vidakovic itu tertinggal 2-0 di babak pertama. Gol cepat Muhammad Iqbal di babak pertama dan gol penalti Bruno Moreira membuat mental punggawa PSS menciut. 

Mereka tak bisa berbuat banyak di 45 menit pertama karena permainan solid Bajol Ijo (sebutan Persebaya). Namun, di babak kedua mereka bisa memperkecil kedudukan 2-1 lewat gol Esteban Vizcarra.

"Tadi adalah pertandingan yang ketat. Mereka (Persebaya, Red) bisa mencetak gol cepat yang membuat kami terkejut," kata Risto Vidakovic ketika konferensii pers pasca pertandingan. 

BACA JUGA:Hasil Borneo vs Persita Tangerang 1-0: Pesut Etam Perpanjang Rekor Kemenangan jadi 16 Laga!

BACA JUGA:Padatnya Pertandingan Persebaya Bulan Maret, Kasim Botan Percaya Diri Raih 3 Poin

"Kami sudah berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua dengan bermain menekan. Dan kami bisa mencetak satu gol. Tapi itu belum cukup, akhirnya kami menelan kekalahan," sambung pelatih asal Serbia itu. 


Pertandingan tensi tinggi terjadi antara Persebaya vs PSS Sleman di laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024, 3 Maret 2024-Sahirol Layeli - Harian Disway -

Kedatangan PSS Sleman ke markas Persebaya bukanlah tanpa tantangan. Mereka dihadapkan pada tekanan luar biasa dari ribuan Bonek yang memadati tribun Gelora Bung Tomo.

Namun, semangat tak tergoyahkan dari Risto Vidakovic membara. Kendati tertinggal, ia mengerahkan anak asuhnya untuk berusaha menyamakan kedudukan.

Tanggapan senada dengan sang pelatih juga diungkapkan oleh kiper PSS Sleman Anthony Pinthus. Dia berkata bahwa gol cepat Persebaya di detik ke-13 membuat mereka kehilangan konsentrasi. 

BACA JUGA:Song Ui-Yong Hengkang dari Persebaya, Paul Munster Beberkan Alasannya

BACA JUGA:Resmi! Persebaya Akhiri Kontrak dengan Song Ui-Young Lebih Cepat, Ini Penyebabnya..

"Saya tidak habis pikir bisa kebobolan dengan cepat. Kemudian kami kebobolan lagi lewat penalti," kata Pinthus tentang gol cepat Persebaya. "Kami sudah berusaha keras di babak kedua. Tapi hasilnya sia-sia," pungkas kiper asal Filipina itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: