Tak Selalu ke Gym, Anda Bisa Workout di Rumah Agar Paha Besar Bisa Diatasi

Tak Selalu ke Gym, Anda Bisa Workout di Rumah Agar Paha Besar Bisa Diatasi

Enggak punya waktu bukan jadi alasan bagi Anda untuk tidak melakukan workout di rumah. Berikut tips workout untuk mengecilkan paha yang bisa Anda coba di rumah. --Pinterest : Meraki Lane

HARIAN DISWAY - Kadang kala ingin rasanya bebas tampil percaya diri tanpa merasa insecure dengan bagian tubuh seperti paha yang besar. Jika tak memiliki cukup waktu untuk pergi ke gym jangan khawatir karena Anda bisa mencoba untuk melakukan workout sendiri di rumah. 

Menjalani workout di rumah terasa lebih menyenangkan. Anda bisa bebas mengatur dan mencoba variasi gerakan yang sederhana. Selain itu Anda bisa menikmati proses workout Anda secara perlahan.

Ada beberapa tip workout yang dapat membantu Anda mengecilkan paha dan bisa Anda coba di rumah. Dapat memulai gerakan yang pertama dengan glute bridges. Gerakan ini berfungsi untuk memperkuat otot inti Anda, terutama otot paha.

Glute bridges memiliki gerakan yang cukup sederhana yakni berbaring telentang kemudian menekuk lutut. Selain itu, Anda juga harus mengangkat pinggul dari lantai hingga posisinya sejajar dengan lutut dan bahu. 

BACA JUGA: 10 Gerakan Peregangan Ringan yang Cocok Dilakukan di Kantor, Bisa sambil Duduk di Kursi lho, Apa Saja?


Beberapa tips workout yang bisa Anda coba di rumah yaitu glute bridges--Pinterest : POPSUGAR

Di sini Anda cukup mengencangkan otot perut Anda, tahan selama tiga napas dalam-dalam. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan yang sama hingga 35 sampai 50 kali. 

Gerakan kedua yaitu mountain climbers. Di sini Anda bisa memulai dengan mengambil posisi plank dan pastikan berat badan Anda terdistribusikan secara merata antara tangan dan kaki. 


Beberapa tips workout yang bisa Anda coba di rumah yaitu mountain climbers--Pinterest : POPSUGAR

BACA JUGA: Tip Diet Turunkan Badan dengan Seimbang dan Sehat ala Dokter Zaidul Akbar

Selanjutnya Anda bisa mulai menarik lutut kanan Anda ke dada, kemudian tarik kembali lutut keluar dan ulangi gerakan yang sama dengan kaki yang berbeda. Tarik napas dan buang napas secara bergantian setiap Anda melakukan pergantian kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 50 kali. 

Gerakan selanjutnya adalah plank jacks. Gerakan ini merupakan kombinasi dari dua gerakan workout yang sangat umum yaitu plank dan jumping jack. Anda dapat memulai dengan merangkak dalam posisi papan, kemudian Anda melompatkan kaki kearah luar dan dalam secara berulang. 


Beberapa tips workout yang bisa Anda coba di rumah yaitu plank jacks --Pinterest : POPSUGAR

Tentu Anda harus tetap menjaga agar tulang belakang dan panggul tetap pada posisi yang sejajar. Anda juga dapat melakukan gerakan ini sebanyak 35 sampai 50 kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber