Tak Selalu ke Gym, Anda Bisa Workout di Rumah Agar Paha Besar Bisa Diatasi

Tak Selalu ke Gym, Anda Bisa Workout di Rumah Agar Paha Besar Bisa Diatasi

Enggak punya waktu bukan jadi alasan bagi Anda untuk tidak melakukan workout di rumah. Berikut tips workout untuk mengecilkan paha yang bisa Anda coba di rumah. --Pinterest : Meraki Lane

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Hidup Lebih Sehat, Ada Kok Makanan Pengganti Nasi yang Bisa Dicoba

Gerakan terakhir yaitu bicycle crunch. Gerakan ini pada dasarnya digunakan untuk melatih otot perut, tapi selain itu gerakan ini juga dapat digunakan untuk mengencangkan paha karena gerakannya yang seperti melakukan aktivitas bersepeda. 


Beberapa tips workout yang bisa Anda coba di rumah yaitu bicycle crunch--Pinterest : POPSUGAR  

Anda dapat memulai dengan posisi berbaring diatas matras dengan punggung bawah ditekan ke lantai dan lutut ditekuk. Kemudian letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala. 

Pada gerakan ini, Anda harus mengencangkan otot perut Anda. Tarik tulang belikat ke belakang dan angkat lutut hingga membentuk sudut 90 derajat secara perlahan. Kemudian mulai lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda sambil tetap mengatur napas. Lakukan gerakan tersebut secara berulang hingga 50 kali. 

BACA JUGA: Dua Prinsip Diet ala Jepang yang Tidak Menyiksa, Masih Bisa Makan Dessert dan Jajanan Ringan!

Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukan gerakan workout diatas secara rutin selama 1 sampai 2 bulan. Selain itu, Anda juga harus menjaga pola makan Anda agar tetap sesuai dengan porsi tubuh Anda. Setelah ini, Anda tidak perlu lagi deh merasa insecure dengan bagian tubuh Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber