Ternyata Akira Toriyama Masih Terlibat dalam Proyek sebelum Meninggal, Ada 4 Fakta Lain Tentangnya

Ternyata Akira Toriyama Masih Terlibat dalam Proyek sebelum Meninggal, Ada 4 Fakta Lain Tentangnya

Banyak fakta menarik tentang Akira Toriyama. Salah satunya bahwa ia ternyata masih terlibat dalam proyek sebelum meninggal. --

HARIAN DISWAY - Kreator manga legendaris Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal pada 1 Maret 2024 di usia 68 tahun akibat sakit hematoma subdural akut.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun resmi Dragon Ball yang sudah dikonfirmasi keluarga. Mereka mengumumkan bahwa prosesi pemakaman akan dilakukan secara tertutup dan hanya untuk anggota keluarga.

Nama Akira semakin melejit berkat Dragon Ball, salah satu manga terlaris di Jepang dan merambah ke pasar internasional. Ketekunan Akira sebagai seniman membuahkan hasil yang membuatnya menjadi salah satu mangaka terkaya di Jepang.

Banyak fakta mengagumkan tentang Akira. Mari simak!

BACA JUGA: Mangaka Legendaris Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama Wafat di Usia 68 Tahun

1. Sosok Pemalu

Tentang kehidupan pribadi, Akira dikenal sebagai orang yang cenderung introvert dan jarang terlihat di publik untuk memberikan wawancara. Meskipun begitu, di luar sorotan media, Akira memiliki kehidupan yang penuh warna dan bermakna.

Pada 1982, Akira memasuki babak baru dalam kehidupannya dengan menikahi komikus manga shoujo Nachi Mikami. Pernikahan ini menandai awal dari petualangan baru dalam kehidupan pribadinya.

Dari ikatan tersebut, Akira dan Mikami diberkati dengan kedua anak, putra dan putri. Kehadiran mereka memberikan kebahagiaan yang tak ternilai dan warna yang lebih dalam dalam kehidupan Akira.

Meskipun Akira adalah sosok yang besar dalam dunia manga dan anime, tapi ia selalu mengutamakan kehidupan pribadinya. Keluarga adalah sumber kekuatan dan inspirasi bagi dirinya yang memberikan dukungan tak tergantikan dalam perjalanannya.

Meskipun tidak sering muncul di depan umum, kehadiran keluarganya di balik layar adalah pondasi yang kuat bagi kesuksesan dan karya-karya indah yang telah ia ciptakan.

BACA JUGA: Detective Conan, The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train Tayang Akhir Mei

2. Terinspirasi dari Karakter Goku

Dalam perjalanan menciptakan karakter legendaris Goku, Akira menemukan inspirasi yang memukau dalam kisah-kisah legendaris Tiongkok. Salah satu tokoh yang menjadi sumber inspirasinya adalah Sun Wukong. Karakter penuh keberanian dan kekuatan dari cerita rakyat Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: