7 Makanan Indonesia Ini selalu Muncul sebagai Kuliner Khas ketika Ramadan Tiba, Apa Saja?

7 Makanan Indonesia Ini selalu Muncul sebagai Kuliner Khas ketika Ramadan Tiba, Apa Saja?

Ketan bintul dari Serang ini jadi salah satu tujuh makanan khas di Indonesia yang biasanya baru muncul saat bulan puasa tiba. --Kuliner Kota

Rasanya yang manis membuat kue asida menjadi pilihan favorit masyarakat saat berbuka puasa. Anda bisa menemukan kue ini dengan mudah di pasar takjil atau di pinggir jalan sepanjang bulan Ramadan.

BACA JUGA: Hati-Hati Kalap dengan 8 Kuliner Tradisional di Pasar Lidah Ndonowati

7. Kicak dari Yogyakarta


Yuk coba cicipi tujuh makanan khas Ramadan di Indonesia salah satunya kicak dari Yogyakarta. --Cookpad

Di Kampung Kauman, Yogyakarta, pasar jajanan Ramadan selalu menjadi sorotan saat bulan puasa tiba. Di antara ragam takjil yang ditawarkan, kicak menjadi salah satu legenda yang tak terpisahkan dengan bulan puasa.

Kicak dengan cita rasa manis dan gurih terbuat dari ketan yang disajikan dengan santan, potongan nangka, dan kelapa parut. Awalnya, kicak tidak menggunakan ketan, melainkan singkong.

Legenda menyebutkan bahwa kicak pertama kali diciptakan pada tahun 1970-an oleh Mbah Wono. Waktu itu, Mbah Wono menjajakan kicak di pasar sore yang berlokasi di Kauman. Karena begitu digemari sebagai takjil, kicak pun semakin terkenal dan menjadi salah satu ikon kuliner khas Yogyakarta hingga kini.

BACA JUGA: Jadi Menu Identik saat Ramadan, Cari Tahu Jenis-Jenis Kurma dan Tip Menyimpan Kurma

Itulah ketujuh makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir di bulan Ramadan. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: