Asyik Momong Anak di Wahana Bermain Berkonsep Family Carnival

Asyik Momong Anak di Wahana Bermain Berkonsep Family Carnival

Badut-badut lucu turut meramaikan wahana baru Raya Carnival yang sangat disukai anak-anak. Mereka juga sangat menghibur para orang tua yang sedang ngabuburit. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam Raya Carnival, saatnya tiap keluarga untuk berkumpul dan memanjakan anak-anak. Wahana bermain anak yang berada di area kolam renang itu membuat keseruan untuk semua keluarga yang hendak menikmati kebersamaan.

Di sekitaran kolam renang JW Marriott Hotel Surabaya, beberapa keluarga tampak bersenang-senang. "Para orang tua bisa mengajak putra-putri mereka untuk bermain di wahana baru yang bisa dinikmati publik umum mulai 10 April 2024 nanti," ujar Marketing Communication Manager JW Marriott Hotel Surabaya Nabilla Humaira.

Di wahana baru itu, tersedia beragam permainan khusus untuk anak 6-12 tahun. Dibuka sejak pagi pukul 9 hingga pukul 6 sore.. Selanjutnya tetap dibuka untuk orang dewasa yang membutuhkan tempat nongkrong hingga malam. Dilengkapi live music, DJ, dan sekaligus bisa kulineran. 

BACA JUGA: Kolaborasi Yoga dengan Plantasia di Hotel JW Marriott, Musik Meditatif dari Tanaman

Saat perilisan wahana itu pada 10 Maret 2024 yang dalam suasana Ramadan, sebagian keluarga yang berpuasa Ramadan sekalian ngabuburit. Menunggu waktu berbuka sembari mengajak bermain anak-anaknya. Ada Rebecca Kimberly, bocah berusia 4 tahun yang riang bermain didampingi ibunya, Chintya Novelin.

Rebecca memilih balloon pop. Permainan berbentuk persegi dengan berbagai balon yang menempel. Alat berbentuk seperti pensil dilemparkan ke arah balon.
Salah satu wahana di Raya Carnival yang menyuguhkan aneka balon berwarna-warni ini menjadi pilihan favorit anak-anak dalam Raya Carnival yang digelar sejak 10 Maret 2024. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Rebecca bersorak meskipun hanya berhasil meletupkan 3 balon. Tapi ia tak mau menyerah. Dicobanya lagi hingga bosan lalu pindah ke wahana di sebelahnya. Yakni ball toast. Yang ini berbentuk seperti meja pinball dengan penutup di bagian atas. Di meja itu terdapat beberapa gelas. Ada beberapa bola tersedia.

Anak-anak asyik melempar bola-bola itu ke dalam gelas. Rebecca bergantian bersama anak-anak lainnya menikmati permainan itu sampai puas. Yang lain mencoba wahana lainnya Seperti mini boom-boom car di ruang depan bagian kiri. Tersedia mobil-mobil berukuran mini dengan tuas di kedua sisi.

Tak sulit. Anak-anak mulai usia 5 tahun bahkan mahir memainkannya. Mereka duduk, kemudian mendorong atau menggeser tuas tersebut. Mobil pun bisa bergerak ke depan, ke kanan dan kiri. Ruang mini boom-boom car tersebut dibatasi bantalan persegi yang melingkar.

BACA JUGA: Makin Orisinal, Menu Timur Tengah Ini Diolah oleh Chef Mohammed dari Oman

Tiga anak tampak asyik memainkannya. Sementara dua anak yang lain belum bisa mengendalikan mobilnya dengan baik. Tuas ditekan dengan perlahan sehingga jalannya pun tersendat-sendat.

Salah seorang anak perempuan malah menggeser tuasnya ke belakang. Sehingga mobilnya mundur dan menyentuh bantalan. Karena mobilnya terus maju, bantalan pun bergeser beberapa senti. Tentu semua orang yang melihatnya tertawa.


Wahana mini boom-boom car menjadi favorit anak-anak dalam Raya Carnival. Tampak tiga anak bermain mini boom-boom car dengan gembira. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Anak yang paling besar turun untuk mengarahkan mobil anak perempuan itu ke arah berlawanan. "Begini lho cara menjalankannya," ujar anak laki-laki paling besar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: