Bukan Bek Biasa! Yuran Fernandes si Jangkung Milik PSM Makassar yang Jago Build Up

Bukan Bek Biasa! Yuran Fernandes si Jangkung Milik PSM Makassar yang Jago Build Up

Posisi Yuran Fernandes di lini belakang PSM Makassar nyaris tak tergantikan -Instagram @yur4nfernandes-

HARIAN DISWAY - Yuran Fernandes. Nama yang tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Bek tengah PSM Makassar itu dikenal sebagai salah satu palang pintu terkuat di Liga 1

Namun, Yuran bukan hanya jago bertahan. Statistiknya musim ini menunjukkan bahwa dia lebih dari sekadar bek tangguh. Yuran telah menjadi pilar utama di lini belakang Juku Eja (sebutan PSM Makassar)

Selama 29 pertandingan musim 2023/2024, Yuran baru absen dua kali. Artinya, posisi Yuran sebagai bek tengah nyaris tak tergantikan. 

Yuran Fernandes didatangkan PSM Makassar dari Torreense musim lalu. Musim debutnya bersama Juku Eja berjalan manis. Bek dengan tinggi 198 cm itu langsung membawa PSM Makassar menjuarai Liga 1.

Kemampuannya dalam membaca permainan dan melakukan tekel menjadi kunci kokohnya pertahanan PSM. Namun, statistiknya menunjukkan bahwa dia lebih dari sekadar bek tangguh.

BACA JUGA:Tumbangkan PSM dengan 10 Pemain, Jaimerson: Ini Baru Persis Solo!


Yuran Fernandes didatangkan PSM Makassar dari Torreense di musim 2022/2023-Instagram @yur4nfernandes-

Musim ini Yuran Fernandes telah mencetak 3 gol dan 1 assist. Gol-golnya tercipta melalui sundulan dan tendangan penalti.

Catatan itu menunjukkan bahwa Yuran bisa menjadi pemecah kebuntuan tim. Terutama ketika lini depan PSM sedang kesusahan. 

Berdasarkan Sofascore, Yuran memiliki presentase akurasi umpan yang tinggi. Selama 27 kali merumput, Yuran berhasil mencatatkan 80 persen akurasi umpan.

Artinya hampir semua umpan-umpan yang dilepaskan Yuran Fernandes tepat sasaran. Dari data itu bisa dibilang kalau Yuran juga bisa menjadi playmaker di lini belakang Juku Eja. 

Meski baik dalam membangun serangan, Yuran tak melupakan tugas utamanya sebagai bek tengah. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki gaya main lugas. Sehingga membuat penyerang lawan kesulitan melewatinya. 

BACA JUGA:Optimisme Bernardo Tavares, Bawa PSM Makassar Kembali ke Papan Atas


Yuran Fernandes menjadi kampiun Liga 1 bersama PSM Makassar di musim debutnya -Instagram @yur4nfernandes-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: