Cerminkan Semangat Inovatif dan Dedikasi, Telkom University Surabaya Menggebrak Awal 2024 dengan 7 Hal Ini

Cerminkan Semangat Inovatif dan Dedikasi, Telkom University Surabaya Menggebrak Awal 2024 dengan 7 Hal Ini

Telkom University (Tel-U) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi untuk menyelenggarakan Awarding Innovillage 2023 pada Sabtu 9 Maret lalu di Auditorium Gedung Damar, Telkom University. --Telkom University

BACA JUGA: Berkomitmen Hasilkan Digital Talent Masa Depan, Telkom University Resmi Hadir di Surabaya

Inovasi ini sangat canggih. Itu terlihat dari penurunan angka stunting menggunakan alat IoT yang terintegrasi dengan website. Informasi ini mempermudah pekerjaan bidan di Posyandu dalam penginputan data ke EPPGBM.

Alat ini tidak hanya mengukur berat badan dan tinggi badan balita. Tapi juga merekam data secara otomatis ke dalam database yang dapat diakses oleh orang tua.

Dengan alat ini, membawa secersah harapan bahwa angka stunting di Indonesia dapat ditekan karena orang tua dan pihak terkait tahu sejak awal kondisi anak tersebut. Sehingga penanganan dapat lebih cepat dilakukan. 

4. Akreditasi Program Bisnis Digital

Telkom University Surabaya memperoleh akreditasi yang berhasil diraih oleh program studi Digital Bisnis. Berdasarkan hasil Keputusan perkumpulan Lembaga akreditasi mandiri, ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi (LAMEMBA) NOMOR: 1015/DE/A.5/AR.10/II/2024.

Program Studi Bisnis Sarjana (S1) Digital Telkom University Surabaya yang berhasil memenuhi syarat dan meraih akreditasi BAIK SEKALI. 

Jadi cerminan keunggulan dan kualitas pendidikan, pastinya bisa meyakinkan banyak orang untuk masuk jadi bagian Telkom University. Dengan akreditasi itulah salah satunya.

5. Studium Generale Professor Ritsumeikan University

Salah seorang professor dari Ritsumeikan University, Japan memberikan kuliah umum yang dirangkum dalam Studium Generale seputar smart infrastructure, sustainability, and innovation.

Digelar di aula Telkom University Surabaya, hadir para dosen serta mahasiswa yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Prof. Victor V. Kryssanov.

Ketertarikan itu bisa digambarkan dengan fokus penelitian pada sains data, IoT, e-society, statistical modeling and simulation.

BACA JUGA: Unair Beri Golden Ticket untuk Ratusan Pelajar SMA Berprestasi, Ada Yang Setor Hafalan 30 Juz Al Qur’an

6. Pengabdian Masyarakat Telkom University Surabaya

Tidak cuma fokus ke lingkungan kampus, Telkom University Surabaya aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: