Ratusan Relawan Tapal Kuda Nyatakan Dukungan Pada Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Ratusan Relawan Tapal Kuda Nyatakan Dukungan Pada Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa saat hadir di acara deklarasi relawan lintas profesi se-Tapal Kuda di Jember, Minggu, 24 Maret 2024.-Tim Kampanye Khofifah-

JEMBER, HARIAN DISWAY - Dukungan pada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 terus bertambah.

Kali ini, dukungan itu datang dari ratusan relawan lintas profesi se-Tapal Kuda. Terdiri dari mereka yang berprofesi sebagai petani, peternak, guru, hingga ulama dan kalangan pemuka agama.

Sebagai informasi, Tapal Kuda merupakan wilayah di bagian timur Provinsi Jatim. Mencakup tujuh kabupaten, yaitu: Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Pilpres, TKD Siap Menangkan Khofifah di Pilgub Jatim

"Alhamdulillah ini banyak relawan, kalau diambil dari segmen-segmennya ini sangat banyak. Mereka memberikan komitmen untuk mendukung pencalonan saya di pilgub yang insyaAllah akan diselenggarakan November Mendatang," ucap Khofifah di Jember, Minggu, 24 Maret 2024 kemarin.

Bakal calon gubernur petahana itu memastikan, deklarasi atau dukungan dari relawan lintas profesi se-Tapal Kuda akan menjadi modal berarti dalam proses Pilgub Jatim 2024. 

“Terima kasih kepada relawan. Atas inisiasi banyak tokoh yang kemudian satukan tekad untuk memberikan dukungan kepada kami pada Pilgub yang akan mendatang,” seru Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Sementara itu, Koordinator Barisan Bunda Khofifah HM Arum Sabil sebagai perwakilan relawan, secara tegas siap mengawal dan memenangkan Khofifah untuk periode kedua.

"Tanpa deklarasi pun mereka sudah satu sikap, satu pikiran bergandengan tangan, solid untuk mengawal kemenangan bunda Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub 2024," ujar Arum.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Masyarakat Jatim Tak Eforia Berlebihan

Dalam lima tahun terakhir, Arum menilai kepemimpinan Khofifah di Jawa Timur sangat konsen dan terarah. Bisa dilihat dari program-programnya di sektor Ekonomi, Pertanian, Kesehatan, dan sektor Pendidikan. 

"(Khofifah) juga bisa menyatukan umat di Jawa Timur, sehingga membuat suasana relatif lebih sejuk dan damai. Ini the power of silaturahmi yang berhasil ditangani oleh bu Khofifah," tambahnya.

Nama Khofifah Indar Parawansa masih menjadi satu-satunya bakal calon gubernur yang akan bertarung di Pilgub Jatim 2024. Khofifah bahkan sudah mengantongi surat rekomendasi empat partai politik sejak Desember 2023. Yakni Partai Demokrat, PAN, Golkar, dan Partai Gerindra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: