Ludruk Luntas Marakkan Pasar Malam Tjap Toendjoengan dengan Lakon Jas Riyoyo

Ludruk Luntas Marakkan Pasar Malam Tjap Toendjoengan dengan Lakon Jas Riyoyo

Pecah, Ludruk Luntas di Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Ludruk Luntas bawakan lakon Jas Riyoyo. Mereka berpentas di Pasar Malam Tjap Toendjoengan di Pakuwon City Mall Surabaya, pada 22 Maret 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Bikin Pesta Bakaran, Pakuwon City Mall Hadirkan Wangi Asap Penggugah Selera

Robets menjelaskan duduk perkaranya. Bahwa sebenarnya ia tak meminjam uang. Tapi meminta. Jas itu bukan jaminan. Melainkan hanya untuk basa-basi saja.

Aku lak ngomong njaluk duit satus ewu, lha jas iki cekelen. Wes mbok kekno aku kan duite (Aku kan bilang minta uang seratus ribu, lalu peganglah jas ini. Uang itu sudah kamu berikan padaku, kan, Red)?,” tanya Robets.

Uwes (sudah, Red),” kata Pentil. Robets bertanya lagi, “Jas e wes mbok cekel (Jasnya sudah kamu pegang,Red)?” 

Uwes,” jawab Pentil. “Yo wes. Duit wes mbok kekno, jas wes mbok cekel. Lha saiki jas iku balekno nang Roy. Soale koen gak melok nduwe (Lho ya sudah. Uang sudah kamu berikan, jas sudah kamu pegang. Sekarang kembalikan jas itu pada Roy. Karena itu bukan punyamu,Red),” sahut Robets.

Setelah jas itu berada di tangan Roy, ketiga pemain meninggalkan panggung. Tinggallah Pentil seorang diri. Meratapi nasibnya yang ditipu Robets dan kawan-kawan. 

Tepuk tangan riuh bergema. Luntas sukses menghangatkan suasana. Malam berikutnya, 23 Maret, Pasar Malam Tjap Toendjoengan akan diramaikan oleh fireworks festival atau parade kembang api. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: