Finlandia Tetap Diklaim sebagai Negara Paling Bahagia di Dunia, Simak Sisi Menariknya

Finlandia Tetap Diklaim sebagai Negara Paling Bahagia di Dunia, Simak Sisi Menariknya

Finlandia negara paling bahagia di dunia, simak sisi menariknya. Rumput hijau dengan pepohonan di pedesaan Finlandia. Pada 22 Maret 2024, World Happiness Report kembali menetapkan Finlandia sebagai negara yang masyarakatnya paling bahagia di dunia.-wirestock-freepik.com

HARIAN DISWAY - Selama tujuh tahun berturut-turut, Finlandia menduduki posisi teratas dalam daftar negara paling bahagia di dunia, menurut World Happiness Report. Laporan tahunan yang disponsori PBB yang diterbitkan pada Rabu, 22 Maret 2024. 

Negara Nordik itu secara konsisten menduduki peringkat tinggi, dan itu tidak mengherankan. Karena memang terdapat berbagai keindahan alam yang menakjubkan hingga budaya yang unik. 

Finlandia menawarkan banyak hal yang membuat warganya puas dan bahagia. Ingin tahu apa yang menarik dari negara tersebut? Simak hal-hal berikut.

BACA JUGA: Panduan Hidup Warga Finlandia, Jawara World Happiness Report : Kell' Onni On, Se Onnen Kätkeköön


Finlandia negara paling bahagia di dunia, simak sisi menariknya. Rumah-rumah bercat merah di Pulau Lofoten, Finlandia. Negara tersebut memiliki banyak pemandangan menarik. Masyarakatnya pun hidup bahagia dan rukun.-wirestock-freepik.com

Cara menuju Finlandia

Jalur udara: Finlandia memiliki bandara Helsinki-Vantaa. Sebagai bandara terbesar, Helsinki-Vantaa berfungsi sebagai gerbang internasional utama. Maskapai ini menawarkan penerbangan langsung dari kota-kota besar di seluruh dunia, sehingga memudahkan wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk datang dan menjelajahi negara tersebut.

Selain itu, Finlandia memiliki beberapa bandara regional di kota-kota seperti Turku, Tampere, dan Oulu, yang memberikan opsi tambahan untuk menjangkau berbagai wilayah di negara tersebut.

Jalur laut: Bagi mereka yang bepergian dari negara tetangga seperti Swedia atau Estonia, bisa menggunakan layanan feri. Di sana terdapat titik masuk pelabuhan yang populer. Seperti di Helsinki, Turku, dan Mariehamn (Kepulauan Åland).

Jalur darat: Jaringan kereta api dan bus Finlandia yang efisien menghubungkan kota-kota besar dan kecil, menawarkan pilihan transportasi yang nyaman dan ramah lingkungan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi beragam lanskap negara tersebut.


Finlandia negara paling bahagia di dunia, simak sisi menariknya. Finlandia kembali menjadi negara yang masyarakatnya paling bahagia di dunia. Terdapat berbagai hal menarik di negara tersebut.-google-indiatvnews.com

Tempat untuk dijelajahi

Helsinki: Ibu kota Finlandia yang dinamis. Helsinki memadukan modernitas dengan tradisi setempat yang unik. Terdapat landmark ikonik seperti Benteng Laut Suomenlinna dan Katedral Helsinki. 

Wisatawan dapat menjelajahi Market Square yang ramai dan penuh dengan pedagang lokal. Ada pula museum, galeri, dan kafe tepi laut yang syahdu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com