Fikri/Bagas Ingin Lolos ke Olimpiade? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Fikri/Bagas Ingin Lolos ke Olimpiade? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri mengandaskan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan melaju ke perempat final All England 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Indonesia masih berjuang meloloskan dua ganda putra ke Olimpiade Paris 2024. Selain Fajar Alfian/M Rian Ardianto, yang peluangnya paling besar adalah M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Mereka adalah pasangan dengan peringkat tertinggi setelah Fajar/Rian. Namun, masalahnya, posisinya sangat tipis. Dalam peringkat Race to Paris, mereka menempati peringkat 9. Jika ingin meloloskan dua wakil, setiap negara harus menempatkan dua ganda di delapan besar.

Peluang Fikri/Bagas untuk mengamankan posisi sebenarnya lebih besar jika mereka menjuarai Swiss Open 2024. Sayangnya, mereka kandas di final dari Ben Lane/Sean Vendy. Nasib Fikri/Bagas akan ditentukan oleh hasil Kejuaraan Asia 2024.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Tumbangkan Unggulan Pertama, Temani Fajar/Rian ke Perempat Final All England 2024

"Kemarin kalau juara (Swiss Open), masih belum terlalu berat untuk mengikuti Kejuaraan Asia. Kalau sekarang kan hitung-hitungannya beda lagi," kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja pada Rabu, 27 Maret 2024.


Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja menejelaskan peluang ganda putra untuk meloloskan dua wakil ke Olimpiade Paris 2024-Ragil Putri Irmalia-

Berdasarkan perhitungan PBSI, jika ingin meloloskan dua ganda putra ke Olimpiade, Fikri/Bagas harus menjadi juara Asia tahun ini.

"Harapanya (peluang) ini terus dikejar. Kalau minimalnya, di Kejuaaraan Asia ya harus juara. Karena hitungannya sejak kemarin itu yang untuk yang paling amannya," imbuh Ricky.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar All England 2024, Bakal Lawan The Daddies?

BACA JUGA:WTF 2023: Fajar/Rian Kunci Tiket Semifinal, Fikri/Bagas Tersingkir

Fikri/Bagas bersaing dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Pasangan Tiongkok itu berada di posisi ke-8. Mereka unggul 2,279 poin atas Fikri/Bagas.

“Harus kami lihat. Seapes-apesnya, ya Fikri/Bagas (harus masuk) final. Tapi itu tergantung capaian Liu/Ou juga. Kurang lebih seperti itu perhitungannya," lanjut peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

Pada Kejuaraan Asia 2023, pasangan berjuluk Bakrie itu terhenti di perempat final. Mereka takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Tapi Fikri/Bagas memiliki pengalaman memenangkan kejuaraan bergengsi lain, yakni All England 2022.


ALL ENGLAND 2024: Fajar/Rian ke semifinal setelah hajar juara Olimpiade 2020, 16 Maret 2024. Foto: Fikri/Bagas gagal menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: