Universitas Hang Tuah Resmikan Program Studi Dokter Spesialis Kelautan, Ayo Daftar!

Universitas Hang Tuah Resmikan Program Studi Dokter Spesialis Kelautan, Ayo Daftar!

Penyerahan tumpeng atas pembukaan Prodi Kedokteran Kelautan oleh Wakil Rektor I UHT ke Kaprodi Sp.KL Dokter Hisnindarsyah.-Humas UHT Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya resmi membuka Program Studi Dokter Spesialis Kelautan (SpKL) pada hari Senin, 25 Maret 2024. Pembukaan program studi ini merupakan langkah UHT untuk menjadi pusat unggulan kesehatan maritim dunia.

Rektor UHT, Prof. Dr. Ir. H. Supartono, M.M., CQIaR., menyatakan dukungan penuhnya terhadap prodi SpKL. Ia berharap prodi ini dapat melahirkan dokter-dokter spesialis kelautan yang ahli dan terampil dalam menangani berbagai masalah kesehatan maritim.

FK UHT Terakreditasi Unggul

Fakultas Kedokteran UHT (FK UHT) telah terakreditasi Unggul, sehingga memiliki kredibilitas untuk menyelenggarakan prodi SpKL. Prodi itu merupakan yang pertama di Jawa Timur dan se-Indonesia setelah Universitas Mataram.

Visi dan Misi UHT

Pembukaan prodi SpKL ini sejalan dengan visi dan misi UHT untuk menjadi pusat pengembangan SDM kemaritiman dan IPTEKS kelautan yang berkelas dunia.

BACA JUGA:Perdana di Jatim: Universitas Hang Tuah Surabaya Buka Prodi Spesialis Kedokteran Kelautan

BACA JUGA:Mengenal Spesialis Kedokteran Kelautan, Prodi Baru Universitas Hang Tuah Surabaya

Prodi tersebut diharapkan dapat mendukung tersedianya sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang kesehatan maritim dan kelautan.


Universitas Hang Tuah Resmikan Program Studi Dokter Spesialis Kelautan.-Humas UHT Surabaya-

Kerjasama dengan LAKESLA

FK UHT akan menjalin kerjasama dengan Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL (LAKESLA) dalam penyelenggaraan prodi SpKL. LAKESLA memiliki hyperbaric chamber yang dapat digunakan untuk pendidikan dan pelatihan dokter-dokter spesialis kelautan.

Kaprodi SpKL, Dr. Hisnindarsyah, dr., Sp.KL, Subsp.KT(K)., S.E., M.Kes., MH. C.FEM., FISQua, FRSPH, menargetkan prodi ini akan menjadi center of excellent pendidikan kedokteran kelautan dunia pada tahun 2030.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan dr Hisnindarsyah: Ji Shao Zhi Ju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: