Dettol-Alfamart Sediakan Sabun Antiseptik untuk 855 Keluarga di Bantargebang.

Dettol-Alfamart Sediakan Sabun Antiseptik untuk 855 Keluarga di Bantargebang.

Ilustrasi gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS)--

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ramadan menjadi momen yang dinantikan seluruh umat muslim di Indonesia. Tidak sekadar menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, Ramadan menjadi momen untuk menguatkan ketaqwaan dan memperbanyak amal baik.

Tak mau menyia-nyiakan momen yang baik tersebut, Dettol Indonesia mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama umat manusia melalui kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan. Dalam program bareng Alfamart itu, Dettol menyediakan sabun batang antibakteri selama satu tahun penuh bagi 855 kepala keluarga di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Di bulan yang suci ini, umat muslim berlomba-lomba untuk menambah catatan amal kebaikan melalui ibadah puasa Ramadan, salat tarawih, hingga nantinya menunaikan zakat fitrah agar seluruh umat dapat merasakan kebahagiaan di hari raya. Kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan ingin turut menyertai ibadah Ramadan masyarakat dengan memberikan akses kebersihan pada keluarga di lingkungan yang rentan agar tetap terjaga dari kuman selama beribadah,” ungkap Alvin Wiradarma, marketing manager Dettol Indonesia, pada Rabu (27/3).

BACA JUGA:Kemendikbud Bantah Hapus Ekskul Pramuka, Tegaskan Pentingnya Kegiatan Ekskul di Sekolah

BACA JUGA:Jadi Calon Gubernur Jatim Terkuat versi ARCI, Khofifah Siap Lanjutkan Cettar Jilid Dua

Dia menambahkan bahwa Dettol sebagai merek antiseptik terpercaya memiliki misi besar untuk dapat terus melindungi keluarga di Indonesia. Itulah mengapa kampanye tersebut berfokus pada keluarga yang tinggal di lingkungan rentan. Tujuannya adalah agar mereka mendapatkan edukasi dan akses pada fasilitas kebersihan, karena melalui lingkungan dan komunitas yang bersih akan terbentuk masyarakat yang sehat.

Kebersihan diri menjadi kunci penting bagi umat muslim untuk dapat beribadah dengan khusuk dan sempurna. Namun, data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa rumah tangga di Indonesia yang memiliki sanitasi layak sejak 2022 hingga 2023 hanya naik sebesar 1,44 persen. Kebutuhan terhadap akses fasilitas kebersihan tentunya dirasakan lebih mendalam bagi keluarga yang berada dalam komunitas rentan dan lingkungan yang kurang mendukung.

Ketua Umum PB IDI Dr dr Mohammad Adib Khumaidi SpOT., menjelaskan bahwa lingkungan yang bersih dan akses yang memadai untuk fasilitas kesehatan dapat berpengaruh besar pada ibadah puasa Ramadan. “Makanan dan minuman yang kita santap melalui tangan yang bersih akan menjaga kita tetap sehat sepanjang menjalankan ibadah puasa. Melalui gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dapat menurunkan risiko penyakit diare hingga 30 persen” paparnya.

Dia juga menambahkan, tubuh yang sedang berpuasa menjadi lebih rentan karena asupan makanan yang terbatas. “Mengingat cuaca yang juga sedang tidak menentu, daya tahan tubuh perlu dijaga dari penularan virus serta bakteri, terutama melalui raga yang bersih dan terjaga,” tegasnya.

Reisa Broto Asmoro, brand ambassador Dettol Indonesia, menambahkan bahwa menjaga daya tahan tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu sangat penting. Apalagi, saat berpuasa. “Hal itu bisa dicapai dengan tubuh dan lingkungan yang bersih, dengan langkah yang sangat sederhana yaitu menggunakan sabun anti bakteri yang memiliki perlindungan terpercaya sehingga efektif menjaga kesehatan keluarga setiap hari,” paparnya.

BACA JUGA:Kunker ke Tiongkok, Menhan Prabowo Dijadwalkan Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping

BACA JUGA:Menhan Prabowo Tiba di Beijing, Disambut Hangat oleh Pejabat Tinggi Tiongkok

Menyadari akses terhadap fasilitas kebersihan, terutama sabun anti bakteri, di lingkungan rentan masih sangat terbatas, Dettol bekerjasama dengan Alfamart dalam menjalankan program Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan. Setiap pembelian produk Dettol sebesar Rp 30 ribu di gerai Alfamart, masyarakat turut membantu keluarga di Bantargebang untuk mendapatkan Sabun Anti Bakteri Dettol selama satu tahun.

“Tentu kolaborasi ini sangat kami sambut baik, Alfamart dengan senang hati memfasilitasi sekaligus mengajak aktif konsumen setia kami yang berbelanja di toko Alfamart langsung maupun melalui aplikasi Alfagift untuk berpartisipasi memberikan sabun anti bakteri selama satu tahun kepada keluarga yang membutuhkan di Bantargebang,” terang Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: