Shin Tae-Yong Setuju Calvin Verdonk Dinaturalisasi, Indonesia Siap Guncang Dunia!

Shin Tae-Yong Setuju Calvin Verdonk Dinaturalisasi, Indonesia Siap Guncang Dunia!

Calvin Verdonk Ngaku dalam Proses Naturalisasi-c.verdonk/Instagram-

HARIAN DISWAY - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) bersiap memperkuat Timnas Indonesia. Satu nama lagi akan masuk menjadi target naturalisasi. Dia adalah Calvin Verdonk, bek kiri NEC Nijmegen yang memiliki darah Indonesia dalam dirinya. 

Fokus PSSI kini tertuju pada Calvin Verdonk. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki bakat sepak bola gemilang di Eredivisie, kasta teratas Liga sepak bola Belanda. 

Nama lengkapnya Calvin Ronald Verdonk, lahur pada 26 April 1997 di Dordrecht, Belanda. Dalam nadinya mengalir darah Indonesia dari sang ayah, yang berasal dari Tanjung Meulaboh, Aceh.

Keterikatan ini membuka jalan bagi Calvin untuk membela Garuda di dada, membawa harapan baru bagi penggemar sepak bola Indonesia yang saat ini sedang naik daun. 

BACA JUGA:Mikael Egill Ellertsson: Rekan Jay Idzes di Venezia yang Juga Berdarah Indonesia, Target Naturalisasi Selanjutnya?

BACA JUGA:Atmosfer SUGBK Jadi Senjata Ganda Timnas Indonesia


Shin Tae-Yong menanggapi positif rumor naturalisasi Calvin Verdonk -Instagram @shintaeyong7777-

Perjalanan Verdonk dimulai di akademi Feyenoord, salah satu klub top Belanda. Verdonk telah merumput bersama pesepakbola top Negeri Kincir Angin. Salah satunya, legenda hidup Manchester United, Robin Van Persie.

Sebelum memutuskan gantung sepatu, Van Persie sempat kembali ke Liga Belanda bersama Feyenoord di tahun 2017.

Di tahun yang sama, nama Verdonk juga terdaftar menjadi skuad Feyenoord. Sehingga, ia pernah bermain langsung dengan juru gedor haus gol Oranje (sebutan Timnas Belanda) itu.

Lalu pemain berusia 26 tahun itu telah menjalani serangkaian pinjaman untuk menambah menit bermain. Mulai dari PEC Zwolle pada musim 2016/2017, NEC Nijmegen pada 2017/2018, hingga FC Twente pada 2019/2020.

Hingga akhirnya Verdonk kembali ke NEC dan kemudian dipermanenkan pada tahun 2022. Musim ini, Calvin Verdonk terbukti menjadi sosok penting di NEC Nijmegen.

Ia sudah bwerpartisipasi dalam 27 pertandingan. Jarang sekali ia memulai pertandingan dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Jersey Timnas Indonesia Dirombak Total: Erspo Penuhi Tuntutan Netizen

Sumber: berbagai sumber