RUPS Tahun Buku 2023, PT Federal International Finance Ganti Presdir

RUPS Tahun Buku 2023, PT Federal International Finance Ganti Presdir

Siswadi (kanan) diangkat menjadi Presiden Direktur PT Federal International Finance pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2024 yang digelar di Menara FIF, Jakarta, Jumat (19/4). Siswadi menggantikan Margono Tanuwijaya (kiri), yang telah berakhir ma-dok. PT Federal International Finance -

HARIAN DISWAY - Pucuk pimpinan direksi PT Federal International Finance berganti. Ini adalah hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024. RUPS dihadiri oleh para pemegang saham. 

Selain mengganti Presiden Direktur Margono Tanuwijaya karena purna bakti dan digantikan oleh Siswadi (kanan) diangkat, ada kebijakan lain yang diambil. Adalah Persetujuan Laporan Tahunan untuk Tahun Buku 2023, Pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2023 dan Pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

Pada RUPST ini, Direksi Perseroan memaparkan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kinerja Perseroan yang sangat baik. Hal ini sejalan dengan yang telah diungkapkan dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2023 yang telah diaudit oleh akuntan publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (anggota jaringan PricewaterhouseCoopers).

Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp 4,1 triliun pada tahun 2023. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 29,4% secara year on year (yoy) dibandingkan dengan tahun 2022. Tahun itu, laba bersih Perseroan sebesar Rp 3,2 triliun. Pencapaian kinerja Perseroan ini merupakan yang pertama kali sejak Perseroan berdiri pada tahun 1989. 

BACA JUGA:Gelar RUPST, Dividen Bank BJB Tercatat Sebesar Rp 1 T atau Setara 58,27 Persen Laba Bersih 2023


Foto jajaran Direksi, Komisaris, dan pemegang saham PT Federal International Finance seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2024 yang diselenggarakan pada Jumat, 19 April 2024 di Menara FIF, Jakarta.-dok. PT Federal International Finance -

Pencapaian Perseroan juga tercermin dari pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan pada tahun 2023, yang mencapai Rp42,3 triliun atau naik sebesar 20,7% secara yoy dibandingkan dengan tahun 2022 senilai Rp35,1 triliun. 

Adapun Non-Performing Finance (NPF) Perseroan pada tahun 2023 mencapai 0,98%, di mana berdasarkan penetapan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai NPF yang berhasil dicapai tersebut menempatkan perseroan dalam klasifikasi sebagai perusahaan pembiayaan yang sangat sehat.

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan RUPST tahun 2024 ini, RUPST juga menyetujui pengangkatan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2026 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Suparno Djasmin

Komisaris         : Thomas Junaidi Alim Wijaya

Komisaris Independen : R. Nunu Soetjahja Noegroho

Komisaris Independen : Gede Harja Wasistha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: