Xavi Marah Gol Barca Dianulir: Sekelas La Liga Tak Punya Teknologi Garis Gawang

Xavi Marah Gol Barca Dianulir: Sekelas La Liga Tak Punya Teknologi Garis Gawang

Xavi Hernandez yang dinilai masih sangat layak menukangi Barcelona. -Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Barcelona tersungkur atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada lanjutan LaLiga 2023/2024. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu terkena comeback 3-2, Senin, 22 April 2024.

Mulanya, Barcelona memimpin kedudukan di menit ke-6 melalui tandukan Andres Christensen. Namun, Real Madrid bisa segera menyamakan skor melalui penalti Vinicius Junior di menit 18.

Selepas gol Vinicius itu, Barcelona mendapat peluang emas melalui sontekan Lamine Yamal di menit ke-28. Bola sontekan itu meluncur deras mengarah ke gawang. Perstiwa itu pun menjadi perdebatan.

BACA JUGA: Drama El Clasico: Real Madrid Menang 3-2 Atas Barcelona, Ini Rating Pemain Los Blancos, Bellingham Tertinggi!

Ada yang menganggap itu sudah gol. Ada pula yang berkata sebaliknya. Xavi Hernandez pun terlihat marah. Apalagi, wasit memutuskan untuk menganulir gol Lamine Yamal itu.


XAVI Xavi Marah Gol Barca Dianulir: Sekelas La Liga Tak Punya Teknologi Garis Gawang. Inilah peristiwa yang diributkan Xavi.-Getty Images via AFP-

"Seharusnya, kami pantas mendapatkan tiga poin. Kami kalah karena keadaan yang tidak dapat kami kendalikan, dan itu sangat disayangkan," ujar Xavi Hernandez setelah pertandingan.

"Kami harus bangga dengan cara kami bermain tadi,"pungkas legenda hidup Barcelona itu.

BACA JUGA:Girona FC: Pesona Sepak Bola di Kota Kecil Girona

Tanggapan senada juga diberikan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu mengkritik keras keputusan wasit. Bahkan dia berkata harusnya LaLiga menggunakan teknologi garis gawang.

"Saya tidak dapat berkata-kata dengan tak adanya teknologi garis gawang. Ini memalukan bagi sepak bola Spanyol. Padahal liga memiliki banyak uang, tapi mereka menggunakannya untuk hal yang tidak penting." lanjutnya.


Xavi Hernandez menyayangkan gol Lamine Yamal ke gawang Real Madrid yang dianulir-Youtube-LaLiga

Imbasnya di pertandingan itu Barcelona kalah dengan skor tipis 3-2. Gol tambahan Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez di menit ke-69. Gol itu juga sempat membawa Blaugrana (sebutan Barcelona) unggul.

BACA JUGA: Sejarah! Girona Hancurkan Cadiz 4-1, Berlaga di Eropa Untuk Kali Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal