Bantah Tuduhan Ingin Rebut ADOR, Min Hee Jin: HYBE yang Berkhianat!

Bantah Tuduhan Ingin Rebut ADOR, Min Hee Jin: HYBE yang Berkhianat!

BANTAH tuduhan ingin rebut ADOR, Min Hee Jin: HYBE yang berkhianat! Foto: Min Hee Jin menggelar konferensi pers di Seoul, 25 April 2024. -Cho Yong Jun-Korea JoongAng Daily

BACA JUGA:HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

Alih-alih menjelaskan satu per satu tuduhan HYBE terkait rencananya melepaskan ADOR dari HYBE, Min Hee Jin malah membahas macam-macam. Salah satunya, awal mula dia masuk HYBE sebagai chief business officer pada 2019. Saat itu, dia baru saja meninggalkan raksasa hiburan yang lain, SM Entertainment.

Min Hee Jin menampilkan tangkapan layar percakapan KakaoTalk antara dia dengan bos besar HYBE, Bang Si Hyuk. Dari percakapan itu, terlihat sekali Bang Si Hyuk sangat menyukai Min Hee Jin. Ia ngefans dengan karya-karyanya di SM.

Min Hee Jin memang kreatif. Sebagai mantan creative director di SM, promosi grup apa pun yang dia tangani pasti meledak. Mulai dari grup generasi 2 seperti Girls' Generation dan 2NE1, sampai generasi 3 seperti EXO dan SHINee. Semua sukses.

BACA JUGA:Siapa Min Hee Jin? Ini 5 Rekam Jejaknya di Dunia KPOP, Dari Desainer Jadi Direktur di SM

"Aku akan memperlakukanmu dengan lebih baik daripada para direksi," janji Bang Si Hyuk. Pria yang melahirkan BTS itu juga meminta Min Hee Jin untuk mengeluarkan seluruh potensi kreatifnya. "Kamu bisa membangun Dunia Min Hee Jin di sini," kata Bang Si Hyuk lagi, seperti terlihat di percakapan tersebut.


BANTAH tuduhan ingin rebut ADOR, Min Hee Jin: HYBE yang berkhianat! Foto: Min Hee Jin memperlihatkan percakapan dengan Bang Si Hyuk.-Cho Yong Jun-Korea JoongAng Daily

Saat itu, sebagai CBO, Min Hee Jin bertugas melakukan branding HYBE. Mengubah image perusahaan dari Big Hit Entertainment menjadi perusahaan holding yang superbesar. Dia juga ditugasi membuat girl group. Karena Bang Si Hyuk tidak percaya diri membuat grup berisi gadis-gadis. Bang Si Hyuk berjanji memberikan support penuh.

Pembicaraan kemudian meluas ke permasalahan NewJeans dan Source Music. Pendeknya, HYBE akhirnya mendirikan ADOR Entertainment. Min Hee Jin dipasang sebagai CEO.

BACA JUGA:Berkenalan dengan Min Hee-jin, Produser NewJeans yang Menggarap Album V BTS

Sebagaimana kita tahu, agensi itulah yang mendebutkan NewJeans. Girl group berisi lima gadis belia yang populer dengan Super Shy, OMG, dan Hype Boy itu. NewJeans sukses besar. Fansnya langsung banyak, dan lagu-lagunya laku keras.

Namun, Min Hee Jin justru tidak merasakan adanya support penuh dari HYBE lagi. Menurut dia, ada saja yang dilakukan perusahaan induk untuk mencederai sukses NewJeans. Itu, menurut Min Hee Jin, sudah termasuk pengkhianatan.

"Kalau kamu berusaha membunuh anak perusahaan yang sedang sukses, apa namanya kalau bukan pelanggaran kepercayaan? Bukankah hal itu bertentangan dengan hak-hak pemegang saham?" Min Hee Jin bertanya.

BACA JUGA:7 Fakta ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE: Ingin Ikuti Kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans

BACA JUGA:Kompak! NewJeans dan Seventeen Bawa Pulang Daesang Golden Disc Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea joongang daily