Tak Perlu Takut Alot Saat Masak Ayam Kampung, Ini Tipnya Agar Daging Empuk dan Juicy

Tak Perlu Takut Alot Saat Masak Ayam Kampung, Ini Tipnya Agar Daging Empuk dan Juicy

Ayam kampung memang punya rasa yang sedap. Tapi memasaknya yang agak tricky. Kalau salah sedikit saja bisa bikin dagingnya alot dan susah dikunyah. Ini tip mengolahnya. --istockphoto

Metode ini telah lama digunakan dalam berbagai masakan tradisional yang menggunakan daging dengan tekstur yang lebih keras, seperti ayam kampung atau daging sapi.

Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak menambahkan nanas bisa membuat daging terlalu lembek. Anda bisa mengatur seberapa banyak nanas yang dimasukkan sesuai dengan banyaknya daging.

BACA JUGA: Awas, Makanan Cepat Saji Tingkatkan Risiko Kematian Akibat Pernapasan Kronis

5. Masak ayam kampung dengan api kecil

Memasak daging ayam kampung menggunakan api kecil bisa memberikan waktu yang lebih lama bagi panas untuk meresap secara merata ke dalam daging. 

Dengan suhu yang lebih rendah dan waktu memasak yang lebih lama, daging ayam kampung memiliki kesempatan untuk menyerap bumbu dan rempah-rempah dengan lebih baik. Menghasilkan hidangan yang lebih kaya rasa.

Dengan mengikuti tip ini, Anda bisa mengolah ayam kampung dengan hasil yang empuk, juicy, dan lezat. Bikin hidangan ayam kampung lebih menggugah selera saat dinikmati oleh keluarga maupun tamu. (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: