5 Fakta di Balik Abigail, Film Horor Vampir yang Dipersembahkan untuk Bintang Euphoria

5 Fakta di Balik Abigail, Film Horor Vampir yang Dipersembahkan untuk Bintang Euphoria

Simak Yuk Beberapa Fakta Menarik Dibalik Film Horor Abigail--IMDb

HARIAN DISWAY - Abigail memeriahkan persaingan film horor yang sedang membanjiri di bioskop Indonesia. Film yang dibintangi Melissa Barrera dan Dan Stevens itu tayang di tanah air sejak Jumat, 3 Mei 2024.

Abigail mengisahkan tentang sekelompok penjahat yang menculik gadis muda putri mafia bernama Abigail. Mereka berniat untuk meminta uang tebusan senilai USD 50 juta (sekitar Rp 800 miliar) kepada orang tua gadis tersebut.

Abigail merupakan seorang balerina top! Dia sudah menekuni bidang tari asal Rusia itu sejak umur 5 tahun. Hingga saat ini berusia 12 tahun, dia sudah sering manggung di berbagai pementasan besar. Tubuh dia sangat lentur, ototnya kuat, dan dia mampu melakukan gerakan-gerakan balet nyaris akrobatis.

BACA JUGA:Sudah Tayang Abigail Suguhkan Sisi Seram Penari Balet, Simak Sinopsis Lengkapnya

Para penculik beraksi ketika Abigail baru tiba di rumah dari sebuah pementasan. Mereka membawa gadis itu ke sebuah mansion besar yang terpencil di luar kota. Mereka mengurungnya di sebuah kamar besar. Sambil sesekali memantaunya.

Ketika malam semakin larut, sekumpulan penjahat itu mulai merasa banyak kejadian aneh yang menghantui mereka. Abigail ternyata berubah menjadi vampir haus darah. Dia memburu semua orang yang ada di sekitarnya untuk dijadikan santapan malam.

Dari sinopsis di atas, Abigail dijamin bakal seru. Tidak hanya bikin bergidik ngeri, tapi adegan-adegannya juga efektif memacu adrenalin. Sebelum menonton film ini di bioskop, simak dulu beberapa fakta menarik tentang film Abigail yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:Siap Tayang 8 Mei, Film Possesion: Kerasukan Mengungkap Ancaman di Balik Kata Cerai

1. Terinspirasi dari Film Klasik


Simak Yuk Beberapa Fakta Menarik Dibalik Film Horor Abigail--IMDb

Abigail digarap oleh dua sutradara terkenal Tyler Gillet dan Matt Bettinelli-Olpin. Sebelumnya, kedua sineas itu telah menggarap beberapa proyek film yang lumayan populer. Antara lain, Ready or Not (2019), Scream (2022) dan Scream VI (2023). Temanya mirip-mirip, yakni perburuan manusia.

Kedua sutradara tersebut mengatakan bahwa film terbaru mereka ini terinspirasi dari film-film monster klasik yang tayang pada dekade 1930-an silam. Mereka mengaku sangat terinspirasi pada Dracula dan Frankenstein. Dua-duanya dirilis pada 1931.

"Walaupun terinspirasi dari film lawas, Abigail menyuguhkan alur cerita yang lebih modern agar bisa menarik minat para penonton," jelas Tyler Gillet kepada Entertainment Weekly.

Karena terinspirasi oleh Dracula, Abigail mengangkat tokoh monster berbahaya yang haus darah. Yakni vampir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber