Miris! Stray Kids Jadi Korban Rasisme di Met Gala 2024, Begini Kronologinya

Miris! Stray Kids Jadi Korban Rasisme di Met Gala 2024, Begini Kronologinya

Baru mejeng di Met Gala 2024, Stray Kids dapat komentar menyinggung dari paparazi. -Dia Dipasupil/Getty Images-

HARIAN DISWAY - Stray Kids menjadi boy group pertama asal Korea Selatan yang menghadiri Met Gala secara lengkap. Kedelapan member Stray Kids, yakni Bang Chan, Chang Bin, Felix, Lee Know, Han, I.N, Hyunjin, dan Seungmin kompak tampil di Metropolitan Museum of Arts, New York City, pada 7 Mei 2024.

Mereka hadir sebagai duta Tommy Hilfiger. Kedelapan member itu tampak sangat keren dalam balutan coat panjang warna navy blue khas Hilfiger. Dan ketika berpose di red carpet, mereka melepas coat itu. Memamerkan suit warna merah, biru, dan putih yang luar biasa cakep.

Ini adalah momen bersejarah bagi Stray Kids, karena mereka menjadi grup K-pop pertama yang datang secara full team ke acara mode tahunan berbalut acara amal tersebut.

BACA JUGA:Super Hot! Stray Kids Hadiri Met Gala Pakai Dua Set Outfit Tommy Hilfiger, Simak Aksi Spektakulernya

Para bintang K-pop pernah diundang dan hadir di edisi-edisi sebelumnya. Seperti Rose BLACKPINK dan CL 2NE1. Namun, baru Stray Kids lah yang datang full satu tim. Tentunya, STAY (sebutan Stray Kids) sangat bangga. Kehadiran Stray Kids di Met Gala 2024 jadi trending topic di X (dulunya Twitter).


MIRIS! Stray Kids jadi korban rasisme di Met Gala 2024, begini kronologinya. Foto: Stray Kids berpose mengenakan coat Tommy Hilfiger. Suara-suara rasis datang dari rombongan fotografer di belakang mereka.-Jamie McCarthy -Getty Images via AFP

Namun, sayangnya, momen bahagia tersebut tercoreng oleh komentar-komentar kurang menyenangkan dari para fotografer. Mereka melontarkan perkataan-perkataan yang merendahkan. Karena merasa bahwa para member Stray Kids tidak memahami bahasa Inggris.

Komentar-komentar merendahkan itu sudah dimulai ketika Stray Kids tiba mengenakan coat. Mereka berpose dalam satu barisan. Menghadap ke salah satu sisi red carpet. Sekelompok fotografer menyemut di sana.

BACA JUGA:9 Busana Terbaik di Met Gala 2024, dari Zendaya Hingga Lana Del Rey

BACA JUGA:9 Artis Ini Tak Datang di Met Gala 2024, Ada Blake Lively Sampai Rihanna

Saat itu, sudah ada yang nyeletuk "Gamshahabnida," (terima kasih dalam bahasa Korea), idiot, dan sebagainya.

"Oke, gitu... tahan, Guys (meminta Stray Kids menahan pose, Red). Nggak tahu sih kalian paham atau enggak," kata seorang fotografer. "Aku ambil foto kepala dari masing-masing kalian ya," imbuhnya.

"Gimana kalau kalian berpose keren?" sambung yang lain.

"Oke teman-teman, pelan ya... Pelan... jangan terlalu kasar, Tuan-tuan," kata fotografer pertama, mengomandoi teman-temannya. Sayang, kata-kata itu diucapkan dengan nada sarkastis. Sebab, teman-temannya langsung tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber