Resmi! Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang, Ini Detailnya

Resmi! Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang, Ini Detailnya

PLN siap gelar PLN Mobile Proliga 2024, tanda dukungan perkembangan voli tanah air-Media-PLN UID Jawa Timur

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pencinta voli Indonesia, terutama Surabaya dan Semarang, ayo merapat. Dua kota tersebut bakal menjadi venue Proliga 2024. Tepatnya babak final four, yang diisi empat klub terbaik di tanah air.

Ya, Proliga mengungkapkan bahwa ada perubahan lokasi penyelenggaraan final four di edisi 2024. Dua pertandingan final four akan digelar di Semarang dan Surabaya. Tepatnya di DBL Arena (Surabaya) dan GOR Jatidiri (Semarang).

Keduanya menggantikan GOR Jayabaya Kediri dan GOR Sritex Solo, yang awalnya dijadwalkan sebagai tuan rumah final four putaran pertama dan kedua. Namun, ternyata ketika kompetisi Proliga sudah berlangsung satu seri, kedua GOR tersebut tidak dapat digunakan karena bermcam alasan.

BACA JUGA:Proliga 2024: Cara Beli Tiket Lewat Aplikasi PLN Mobile, Bisa Dapat Diskon Voucher Listrik


LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024.-Dimas Rafi-

 

"Untuk GOR Jayabaya ada renovasi. Sedangkan GOR Sritex waktunya bersamaan waktunya dengan pelaksanaan pemilik GOR," terang Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan setelah rapat dengan anggota PP PBVSI pada Selasa, 7 Mei 2024.

Ya, menurut pria yang disapa Regi itu, GOR Jayabaya ternyata sedang direnovasi. Tidak diketahui apakah renovasi itu sudah berlangsung lama, namun penyelesaiannya molor. Atau memang baru saja direnovasi setelah ditunjuk jadi venue babak final four.

Sementara itu, GOR Sritex Solo yang rencananya jadi venue babak final four putaran kedua, ternyata juga tidak available. Kesibukan yang bertumpuk di GOR Sritex pada tanggal yang sama dengan pelaksanaan Proliga memaksa penyelenggara mencari alternatif lain.

 

BACA JUGA: Grand Final Proliga 2024 Berpeluang Digelar di Indonesia Arena, Ini Jadwal Lengkapnya...

Belum jelas juga apakah acara tersebut mendadak. Ataukah memang tidak ada koordinasi dan komunikasi yang bagus antara pihak Proliga dengan pemilik GOR. Hingga akhirnya PP PBVSI memilih GOR Jatidiri Semarang.

Reginald Nelwan juga menambahkan bahwa perubahan lokasi itu tidak memengaruhi jadwal pertandingan yang sudah ada. Meskipun tempatnya berubah, tetapi tanggal pelaksanaan di Surabaya dan Semarang tetap sesuai dengan rencana awal.

Final four di Surabaya akan berlangsung pada 4-7 Juli 2024. Sedangkan yang Semarang akan dilaksanakan pada 11-14 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pbvsi