Cheng Yu Pilihan Owner PT Vita Pharm dan Komisaris PT Moga Djaja Theresia Indriati Kuntjoro: Jiang Xin Bi Xin

Cheng Yu Pilihan Owner PT Vita Pharm dan Komisaris PT Moga Djaja Theresia Indriati Kuntjoro: Jiang Xin Bi Xin

Cheng yu pilihan Owner PT Vita Pharm dan Komisaris PT Moga Djaja Theresia Indriati Kuntjoro: jiang xin bi xin. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - PEREMPUAN yang satu ini dikenal sebagai penyayang binatang sejak muda. Bukan hanya anjing, tapi kura-kura dan monyet juga. Namun, sekarang Theresia Indriati Kuntjoro fokus hanya memelihara anjing.

Ada 15 anjing yang dipeliharanyi di rumah. Mereka diperlakukan Theresia seperti anggota keluarga sendiri. Bahkan tidak ada sekat yang memisahkan Theresia dan anjingnya.

Selain tidak ada kandang di rumah, Theresia bahkan tidur sekamar dengan anak-anak bulunya itu. Tak pernah dia mengasari mereka. Baik dalam bentuk perbuatan maupun omongan.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan dr Budi Setiawan Sutedjo: Zheng Fen Duo Miao

Menurut Theresia, perasaan anjing itu sangat peka dan sensitif seperti manusia. Itulah salah satu pelajaran yang diambil Theresia dari para anjing, selalu mengutamakan kesabaran.

Buat perempuan 63 tahun itu, anjing adalah binatang yang tidak ada pamrih dalam memberikan kasih sayangnya untuk manusia. "Bahkan semakin kita memberi kasih sayang, mereka juga akan semakin membalasnya," katanya.

"Dari mereka saya makin percaya bahwa kasih sayang yang sesungguhnya itu memang harus dirasakan timbal balik. Lebih-lebih kepada manusia, ya," lanjut generasi kedua perusahaan Viva Cosmetics itu.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Komisaris Independen PT Jantra Group Indonesia Beni Hendrawan: Shun Qi Zi Ran

Setiap hari tak bosan-bosannya dia berinteraksi dengan anjingnya. Seperti mengajaknya berbicara. ”Mereka itu merasakan apa yang saya rasakan, lho,’’ kata Theresia.

Kebiasaan tersebut membuat Theresia merasa disayangi dan punya arti. Perasaan seperti itu sangat penting buat dirinya karena membuat dia tetap berpikiran positif. 

Kasih sayang itu pula yang dikembangkan Theresia dalam mengelola PT Vita Pharm, perusahaan cosmetic besar dan terkemuka di Indonesia yang memproduksi produk kecantikan dengan brand Viva Cosmetics sejak 1962.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Ketua Yayasan Budi Bakti Bersama, Sampit Hang Ali: You Jiao Wu Lei

Theresia ingat bagaimana pada awal perjuangan kedua orang tuanya menjalankan produk kosmetik Viva yang diproduksi oleh perusahaan farmasi PT General Indonesian Product Centre yang berada di Jalan Karet Surabaya. Kemudian pada 1967 perusahaannya mengubah nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan terus berinovasi menciptakan produk-produk baru --yang dikenal sesuai untuk daerah tropis itu-- menjadi produsen kosmetik pertama yang menyebutkan "Made in Indonesia" pada produknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: