Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali materi public speaking. Para peserta kelas pembekalan public speaking untuk semifinalis Koci Jatim 2024 via zoom, pada Jumat, 10 Mei 2024.-Guruh DN-HARIAN DISWAY

Komunikasi terkait sapaan pun ada tekniknya. Termasuk tinggi-rendahnya nada dan penataan kalimat. Seperti ketika menyapa seorang perempuan yang penampilannya saat ini terlihat lebih gemuk daripada sebelumnya.

"Jangan menyapa dengan: kamu kok kelihatan gemukan, deh. Itu bisa membuat dia kecewa. Sapalah dengan, wah, kamu kelihatan lebih sehat sekarang. Kalimat seperti itu bisa mendekatkan Anda dengan lawan bicara," jelas Rio.

BACA JUGA:Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Dibekali Bahasa Mandarin

BACA JUGA:28 Semifinalis Ikuti Pembekalan Koko Cici Jatim, Belajar SOP Penugasan


Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali materi public speaking. Rio Oliver saat menjelaskan public speaking, berkaitan dengan materi tentang penyampaian pesan.-Guruh DN-HARIAN DISWAY

Lantas, Rio menunjuk dua semifinalis Koci Jatim 2024. Yakni Cici Patricia Chelsea dan Koko David Bryant. Ia mengajukan pertanyaan: Bagaimana bila Anda diangkat jadi Menteri Pariwisata RI?

Cici Patricia menjawab bahwa dirinya mengembangkan kebutuhan budaya lokal dan memaksimalkan potensi daya tarik wisata. Juga membuat program-program terkait pariwisata untuk masyarakat.

Sedangkan Koko David, ia ingin mempromosikan pariwisata di Indonesia, dan memberi edukasi pada masyarakat untuk melestarikan budaya dan pariwisata.

BACA JUGA:Bukan Hanya Paras, Pemilihan Koko Cici Jatim Lebih Utamakan Sikap dan Pengetahuan

BACA JUGA:13 Koko, 15 Cici, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Terpilih!

Bagi Rio, uraian keduanya tidak salah. Namun, akan lebih baik lagi jika mereka memaparkan data terlebih dulu. Baru mengutarakan rencana-rencana. 

"Misalnya, diawali dengan: Saat ini Indonesia sedang berjuang akibat Covid-19. Industri pariwisata sedang ingin mendapatkan kembali okupansinya. Maka, mereka butuh support dari pemerintah. Terkait hal itu, saya akan menjadi influencer pariwisata. Saya akan membuat program ini-itu, bla-bla-bla. Begitu lebih enak, kan?," ia memberi contoh.

Para semifinalis Koci Jatim 2024 harus memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni. Sebab, mereka akan berinteraksi langsung dengan banyak pihak dan dari berbagai latar belakang. Kelas itu adalah bekal yang berguna bagi mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: