Juri Surabaya Tourism Award 2024 Melakukan Kunjungaan ke Balinya Surabaya dan Atlantis Land

Juri Surabaya Tourism Award 2024 Melakukan Kunjungaan ke Balinya Surabaya dan Atlantis Land

Umat yang hendak beribadah ke Pura Agung Jagat Karana Surabaya. Pura itu lekat dengan tradisi Hindu Bali. Begitu pun tata cara peribadatannya. -M Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Mungkin bisa ditambahkan petunjuk-petunjuk informatif. Seperti papan keterangan, kode QR dan sebagainya," ujar Annisa Zaraswati, juri dari Dinas Pariwisata Surabaya.

BACA JUGA: Deka Hotel Surabaya Optimistis Sabet Juara Best Local Dishes di STA 2024 dengan Menu Andalannya

"Untuk sisi penilaian Amenitas juga cukup bagus. Banyak wisatawan yang rutin berkunjung ke sini. Terutama dari luar negeri. Ini pesona Bali-nya Surabaya," ungkap Martha Hana, juri dari Forkom Objek Wisata Surabaya.

Selain berkunjung ke Pura Agung Jagat Karana, para juri juga mengunjungi Atlantis Land yang terletak di Jalan Sukolilo Lor, Surabaya. Berbagai wahana di dalamnya serta berbagai interior artistik membuat tempat itu jadi lokasi wisata favorit di Surabaya.

Dalam ajang STA 2024, Atlantis Land masuk dalam kategori Shopping and Recreational Tourism, atau Wisata Belanja dan Rekreasi. Sujai Asmed, juri dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Surabaya mengapresiasi banyaknya wahana permainan di tempat tersebut.

BACA JUGA: Stop Lakukan Kebiasaan Buruk Ini yang Bikin Baterai Handphone Cepat Rusak dan Boros

"Ada banyak wahana baik untuk dewasa maupun anak-anak. Namun, yang harus diperhatikan adalah aspek amenitasnya. Terutama kebersihan. Sisi penerangan juga harus ditingkatkan. Terutama saat memasuki museum patung lilin," terangnya.


Atlantis Land Surabaya menjadi tempat wisata favorit pengunjung. Terutama saat weekend. Banyak wahana dan interior yang memanjakan mata. -M Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Pun, yang perlu dibenahi adalah sisi foodcourt. "Perlu ditata rapi. Begitu pula perawatan sarana-sarana wahana harus diperhatikan. Demi meminimalisir terjadinya kecelakaan. Saran kami soal kebersihan dan faktor safety-nya saja," tambahnya.


Suasana loket Atlantis Land. Objek wisata itu terpilih sebagai salah satu finalis STA 2024 kategori Shopping and Recreational Tourism. -M Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Sedangkan untuk promosi dan sebagainya, Atlantis Land telah cukup baik. Wisata tersebut telah gencar melakukan promo, baik melalui media sosial maupun menggunakan media promosi lainnya. 

BACA JUGA:Weekend Seru! Charity Dinner Sambil Nikmati DJ dan Fire Dance di Bali, Begini Caranya Berpartisipasi

Untuk kategori Shopping and Recreational Tourism, Atlantis Land bersaing ketat dengan Mirota Batik dan Surabaya North Quay (SNQ). (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: