Profil Florian Wirtz, Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2023/2024!

Profil Florian Wirtz, Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2023/2024!

Selebrasi Florian Wirtz saat berhasil mencetak hattrick pertamanya ke gawang Werder Bremen-instagram -@bayer04fussball

Penghargaan pemain terbaik Bundesliga yang ia terima ditentukan berdasarkan suara dari berbagai pihak: Fans (40%), Klub (30%), dan pengamat (30%).

Sistem penilaian yang komprehensif ini memastikan bahwa penghargaan tersebut benar-benar mencerminkan performa dan kontribusi seorang pemain yang berkompetisi di Liga Jerman musim ini.

Dengan terpilihnya Florian Wirtz, tidak hanya mengakui talentanya yang luar biasa, tetapi juga menggarisbawahi peran pentingnya dalam kesuksesan Bayer Leverkusen musim ini.

BACA JUGA:5 Kunci Sukses Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, dari Transfer sampai Xabi Alonso

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Pabrik Talenta Sepak Bola Dunia

Florian Wirtz sendiri berasal dari keluarga keluarga sepakbola. Sang ayah sekaligus agen, Hans-Joachim adalah Chairman dari klub SV Grun-Weib Brauweiler, klub Florian Wirtz bermain sepakbola saat masih anak-anak.

Saudara perempuannya, Juliane Wirtz juga merupakan pesepakbola perempuan yang bermain di Timnas Jerman U-23.

Saat masih berusia 7 tahun Florian Wirtz memulai karier sepakbolanya dengan bergabung bersama FC Koln junior di tahun 2010.

Selama 10 tahun menimba ilmu di klub tersebut, ia berhasil memainkan peranan yang penting di tim U-17 FC Koln dan berhasil meraih juara Bundesliga U-17.

Sehingga nama Florian Wirtz mulai disorot klub-klub besar Liga Europa lainnya seperti, Bayern Munchen, Borussia Dortmund hingga Liverpool juga tertarik mengamankan tanda tangannya.

Pada Januari 2019, Florian Wirtz memutuskan untuk berlabuh dengan Bayer Leverkusen U-19.

Di tim Junior Bayer Leverkusen tersebut ia hanya mencatatkan penampilan sebanyak empat pertandingan dengan koleksi 2 gol dan 3 assist.



Berikut ini adalah profil dari Florian Wirtz, yang merupakan pemain terbaik Bundesliga musim 2023/2024-instagram -@bayer04fussball

Tak butuh waktu lama, ia langsung di promosikan ke tim senior dan langsung melakukan debutnya di matchday ke-26 Bundesliga saat menjamu Werder Bremen.

Ia tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang berhasil memulai debut di Bundesliga pada usia 17 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber