Surabaya Tourism Awards 2024: Hari Kedua Pra-awarding, Semua Agenda Menghibur

 Surabaya Tourism Awards 2024: Hari Kedua Pra-awarding, Semua Agenda Menghibur

Ramainya suasana STA 2024 di Oval Atrium Ciputra World Surabaya pada hari kedua. --HARIAN DISWAY

Setelah itu, Shama Band naik pentas. Band asal Surabaya itu membawakan empat lagu cover dan enam lagu karya sendiri. Dua di antaranya Derau dan Singgah. ”Singgah dirilis pada 2022. Derau baru saja dirilis tahun ini. Berkisah tentang kebebasan berpendapat," ungkap Amadeus Adiwijaya, vokalis.

Tak kalah menghibur adalah saat unjuk bakat dari siswa Sekolah Citra Berkat Surabaya mulai dari jenjang TK hingga SMA. Mereka membawakan musik dan tari. Seperti para siswa TK yang enerjik ber-modern dance dan siswa SD yang memilih ber-hip hop dance.

Salah satu penampilan lagi disuguhkan seorang siswa berbakat RR Darajingga Rana Putri Wiramenggolo. Ia menyanyi satu lagu saja berjudul Almost There. ”Saya ambil yang jadi favorit; soundtrack film Princess and The Frog yang dipopulerkan Anika Noni Rose," ujar remaja 14 tahun itu, seusai manggung. 

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan dan Talk Show Orthopaedi Ramaikan Awarding STA 2024 Hari Pertama

Sebagai pamungkas, talk show berseri bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) digeber lagi. Bertajuk Kenali Nyeri Punggung dan Penyebabnya. Kali ini menghadirkan narasumber dr Aries Rakhmat Hidayat SpOT(K) Spine yang merupakan dokter spesialis ortopedi dan konsultan tulang belakang. 


Talk show Kenali Nyeri Punggung dan Penyebabnya yang menghadirkan dr Aries Rakhmat Hidayat SpOT(K) Spine (kiri) dimoderatori redaktur Harian Disway Heti Palestina Yunani. --HARIAN DISWAY

Bincang-bincang seputar masalah ortopedi itu dipandu redaktur Harian Disway Heti Palestina Yunani. Selain detail menjelaskan materinya, dokter yang berpraktik di RSUD dr Soetomo, RS PHC, dan RS Semen Gresik itu telaten meladeni empat hadirin. Mereka tak hanya bisa bertanya lho. Melainkan seolah berkonsultasi langsung di ruang praktik dokter.

Dokter yang mengambil subspesialis spine di Jepang itu pun membeber kiat-kiat menjaga kesehatan tulang punggung dengan memilih olahraga yang tepat. Ia juga menjabarkan tiga hal mendesak mengapa harus segera memeriksakan diri ke dokter terkait keluhan nyeri punggung.

BACA JUGA:Kisah MERR Runners, Komunitas Lari yang Ingin Berdampak untuk Kota Surabaya

Setelah dua hari berlangsung, puncak STA 2024 akan tiba juga hari ini, Minggu, 26 Mei 2024. Gelaran hari ketiga itu ditutup dengan awarding atau penganugerahan para pemenang STA 2024. Baik kategori hotel maupun objek wisata. Siapakah yang jadi jawara? (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: