Persekabpas Menang Lagi, Pj Bupati Ambisi Ulangi Masa Kejayaan

Persekabpas Menang Lagi, Pj Bupati Ambisi Ulangi Masa Kejayaan

Pj Bupati Pasuruan Dr Andriyanto (tengah) setelah laga Persekabpas vs Adhyaksa Farmel -Istimewa-

HARIAN DISWAY - Persekabpas menunjukkan taringnya saat debut melawan Adhyaksa Farmel FC, di Stadion Pogar, Bangil, Sabtu 1 Juni 2024 sore. Persekabpas berhasil menang dengan skor 2-1. 

Kemenangan Persekabpas itu menumbuhkan kembali optimisme terulangnya masa kejayaan klub dengan julukan suporternya "Sakera Mania" itu. Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan Andriyanto menaruh ambisi akan membawa Persekabpas kembali berkibar dan terus naik posisinya. 

Pertandingan tersebut hanya melahirkan 1 kartu kuning untung masing-masing klub. Sedangkan penguasaan bola sebanyak 51 persen dikuasai Persekabpas. Tren positif kemenangan Persekabpas ini memang menyalakan kembali semangat membawa klub tersebut kembali di era kejayaannya saat berada di Liga 1 Nasional. 

"Saya menaruh optimisme pada Persekabpas. Bagaimana supaya kembali ke era kejayaannya. Setiap bertanding saya selalu menonton. Meskipun saat dinas luar. Sekarang bisa lewat youtube," ujar Andriyanto.

BACA JUGA:Wawali dan Pj Bupati Pasuruan Ajak Peserta Bromo Kom X Eksplor Pasuruan

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brinda) Jawa Timur itu mengaku tidak ada hentinya memberikan motivasi bagi para pemain dan pelatih. Perhatian nyata menurutnya harus dirasakan semua punggawa Persekabpas sehingga sinergitas dan komunikasi bisa terjalin baik. 

"Komunikasi dengan para pemain dan tim harus berjalan baik sehingga mereka merasa nyata support dari Pemda," ungkapnya. 

Di sisa-sisa masa pengabdiannya sebagai Pj Bupati, Andriyanto berharap besar jika Persekabpas kembali menarik animo masyarakat Kabupaten Pasuruan sehingga menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak muda di Kabupaten Pasuruan untuk menjadi atlet. 

"Anak-anak muda perlu disemangati menjadi atlet. Persekabpas inilah wadah yang akan menampung bakat anak-anak Kabupaten Pasuruan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: