Keren! Mamaka by Ovolo Gelar Charity Dinner, Kumpulkan Ratusan Juta untuk Pendidikan Anak-anak Bali

Keren! Mamaka by Ovolo Gelar Charity Dinner, Kumpulkan Ratusan Juta untuk Pendidikan Anak-anak Bali

SUERSERU! Mamaka by Ovolo gelar charity dinner dengan sajian dari 3 chef, DJ, dan fire dance. Foto: Sesi cooking class dengan anak-anak-Mamaka by Ovolo-

BACA JUGA:Vecumfest The Spirit of Mission: Charity Concert & Expo Digelar di Surabaya

Yang spesial lagi, dalam acara charity dinner itu digelar juga exclusive silent auction. Seluruh hasil penggalanan dana tersebut langsung disalurkan ke Bali Children Foundation untuk peningkatan fasilitas kelas sekolah terpencil di Bali.

Dan berkat antusiasme peserta, total donasi yang terkumpul dalam charity dinner tersebut lebih besar dari yang diharapkan. Yakni lebih dari Rp 200 juta.

Menurut Nicole Downs, seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk perbaikan sekolah SDN 2 Sidetapa, Bali Utara. Sekolah itu punya 6 ruang kelas yang diisi oleh 225 siswa. Namun, kondisi dari 4 kelasnya sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Atap kelas roboh, tembok kelas bolong, lantai rusak, dan lain-lain. Harus segera direnovasi," jelas Nicole.

BACA JUGA:Jabarkan Arti SERPENT, Slash Gelar Konser Amal di Musim Panas 2024

Tidak hanya infrastuktur ruang kelas. Donasi juga akan digunakan untuk melengkapi peralatan multimedia.

Selain itu, Bali Children Foundation akan menjalankan program-program pendidikan seperti EdTech (literacy and numeracy skill building) untuk kelas 1. Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran hahasa asing, dan project based learning bagi siswa kelas 4 sampai 6.

Kegiatan amal itu bukan yang kali pertama dilakukan Mamaka by Ovolo urban resort yang ada di jantung Kuta dan Legian itu mendukung misi sosial Bali Children's Foundation dengan mengadakan The Ovo-Walk 2023.

BACA JUGA:SMAN 5 Surabaya Gelar Program Senangnya Kita Beramal

Dana yang dihimpun digunakan untuk perbaikan ruang kelas SDN 3 Sidetapa di Bali Utara, penyediaan alat tulis, serta beasiswa. Tahun ini, OVO WALK bakal kembali digelar. Tepatnya pada Oktober mendatang.


Superseru! Mamaka by Ovolo gelar charity dinner dengan sajian dari 3 chef, DJ, dan fire dance.-Mamaka by Ovolo-

"Kami akan terus berpartisipasi men-support BCF lewat OVO WALK 2024 yang merupakan event tahunan," janji General Manager Mamaka By Ovolo Joel Bartlett.

"Kami juga akan tetap menjalankan program-program yang sudah terlaksana di SDN 3 Sidetapa untuk tahun ajaran 2024/2025. Namun, fokus utama saat ini renovasi SDN 2 Sidetapa," jelasnya.

BACA JUGA:Menengok Pencapaian BSI Lewat Konser Amal Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: