Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (8) Elmi Hotel Andalkan Olahan Chef Sri Rukmini

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (8) Elmi Hotel Andalkan Olahan Chef Sri Rukmini

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Elmi Hotel Surabaya (8). Menu Nusantara yang disajikan di Elmi Hotel berjumlah hampir 70. Restoran itu menjadi juara 2 Best Local Dishes di STA 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Surabaya Jazz Week Ditutup dengan Meriah

"Ahmad Dhani atau Ari Lasso suka makan di Elmi. Kalau Dhani, menu favoritnya burung dara goreng," ujarnya. Keragaman menu itulah yang membuat Elmi meraih juara II kategori Best Local Dishes dalam ajang STA 2024.

Dua pesaing lainnya adalah JW Marriott Hotel Surabaya dan Platinum Hotel Tunjungan Surabaya. Sri tampak semringah menerima penghargaan tersebut. Meski sebagai runner up, itu pencapaian yang cukup bagus.

"Penghargaan ini memicu kami untuk senantiasa berkreasi. Kami akan memperkaya lagi cita rasa Nusantara. Khususnya menu yang enak, tapi belum viral. Masih banyak yang bisa digali," ujarnya.


Memasak dengan hati. Itu yang dipegang teguh oleh Chef Sri Rukmini. Dia menghabiskan separuh hidupnya sebagai juru masak di Elmi Hotel. --HARIAN DISWAY

Salah satunya adalah penyetan dengan bumbu rempah. "Bereksplorasi dengan bermacam-macam sambal. Negara ini kaya akan sambal. Dari Sabang sampai Merauke. Lantas, kami juga selalu menerima masukan-masukan dari pelanggan. 

BACA JUGA: Tangguh dan Pantang Mengeluh, Ini 10 Finalis Koko Cici Jatim 2024

Termasuk request," ungkap chef asli Malang itu. "Ada yang pernah minta burung dara menggunakan sambal korek. Kami siapkan. Enak juga, lho. Biasanya burung dara goreng kan menggunakan sambal oyong," tambahnya. 

Bagi Elmi Hotel Surabaya, menyajikan aneka kuliner Nusantara bukan saja menambah keragaman dari sisi menu. Namun, memberikan wawasan pula bagi pengunjung. Bahwa tanah air memiliki kekayaan kuliner yang patut dicoba. (Guruh Dimas Nugraha)

BACA SELANJUTNYA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (9): Kampung Lawas Maspati Gagas Pariwisata Bekelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: