Indonesia Open 2024: Habis Hajar Unggulan 8, Fikri/Bagas Pede Hadapi Popov Bersaudara di 16 Besar

Indonesia Open 2024: Habis Hajar Unggulan 8, Fikri/Bagas Pede Hadapi Popov Bersaudara di 16 Besar

Jadwal Japan Open 2024 hari ini Rabu, 21 Agustus 2024.-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sektor ganda putra membuat hari kedua Indonesia Open 2024 tidak terlalu kelabu. Empat pasangan memastikan diri menembus babak 16 Besar.

Mereka adalah M Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Plus pasangan non pelatnas Sabar Karyaman Gutama/M Reza Pahlevi Isfahani.

Dan penampilan yang paling spektakuler ditunjukkan Fikri/Bagas. Pasangan berjuluk Bakri itu berhasil mengamankan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan nomor dua Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang sedang bagus-bagusnya.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Jonatan Christie Kandas di 32 Besar, Hasil Terburuk Tunggal Putra Sepanjang Sejarah

Upaya Fikri/Bagas memang tidak mudah. Mereka menjalani pertandingan sengit melawan juara Indonesia Open 2022 itu. Namun, dengan penampilan yang dahsyat dan sangat eksplosif, Fikri/Bagas menang 18-21, 21-18, 21-18 dalam waktu 62 menit.


INDONESIA Open 2024: Tampil ganas, Fikri/Bagas revans atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.-Broto Happy W-PP PBSI

"Dari game awal memang berjalan ketat. Kami kejar-kejaran poin. Setelah itu kami mencoba fokus saja di lapangan dan bermain lebih maksimal," ungkap Fikri setelah pertandingan di Istora Senayan, 5 Juni 2024 tersebut.

Di luar kemenangan itu, yang membuat badminton lovers bangga adalah semangat juang mereka. Fikri/Bagas tampil sangat solid, lepas, dan percaya diri.

BACA JUGA:Tunggal Putra Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: Entah Ada Masalah Apa...

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Dua Ganda Campuran Pelatnas Gugur, Tontowi Ahmad Buka Suara

Serangan mereka begitu cepat, tajam, dan diimbangi dengan defense yang bagus. Akurasinya juga mantap. Mereka meng-cover setiap sudut lapangan. Sehingga serangan macam apa pun dari Liu/Ou bisa dipatahkan.

Bagas dan Fikri harus jatuh bangun melindungi daerah mereka. Namun, itu semua worth it.

Kemenangan itu membuat kedudukan head to head mereka imbang 2-2. Fikri/Bagas membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya. Pada China Masters 2023, pasangan Indonesia takluk 18-21, 17-21.

Satu kemenangan Bagas/Fikri yang lain terjadi di Kejuaraan Asia 2023. Pertandingan melawan pemain ranking 9 dunia itu memang tidak mudah. Bagas/Fikri memetik kemenangan rubber game 21-23, 21-17, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: