Indonesia Open 2024: Habis Hajar Unggulan 8, Fikri/Bagas Pede Hadapi Popov Bersaudara di 16 Besar

Indonesia Open 2024: Habis Hajar Unggulan 8, Fikri/Bagas Pede Hadapi Popov Bersaudara di 16 Besar

Jadwal Japan Open 2024 hari ini Rabu, 21 Agustus 2024.-PBSI-

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Pengakuan Anthony Sinisuka Ginting Usai Kandas di Babak Pertama

Fikri/Bagas mengatakan memiliki motivasi tersendiri dalam Indonesia Open 2024. Ini tidak lepas dari kegagalan mereka lolos Olimpiade Paris 2024.

Dalam babak kualifikasi Olimpiade, mereka menempati posisi kesembilan. Keduanya terpaut satu strip untuk menjadi wakil kedua Indonesia setelah Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Dalam posisi tersebut, Bagas/Fikri kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan selisih 1679 poin.


Indonesia Open 2024: ganda putra bikin senyum, M Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Thailand. -Broto Happy W-PP PBSI

"Kami ingin tetap fokus karena kamis empat kecewa tidak bermain di Olimpiade," kata Bagas. 'Tetapi kami menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk empat tahun ke depan. Kami mencoba satu per satu dulu. Tahun ini kami berharap masuk World Tour Finals," lanjutnya.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Malah Hadapi Dilema

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar, Pede Hadapi Pasangan Malaysia

Hasil positif atas Liu/Ou membuat Fikri/Bagas makin percaya diri menjalani laga selanjutnya. Pada babak kedua, mereka akan melawan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Di babak 32 besar, Popov bersaudara mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dengan skor 21-18, 23-21. Di atas kertas lagi, seharusnya Fikri/Bagas bisa mengalahkan kakak/beradik peringkat 37 dunia itu.

Namun, seperti yang tercermin dalam hasil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kalah oleh pemain non-unggulan. Bahkan Jonatan kalah oleh pemain dari waiting list.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Bagas/Fikri Singkirkan The Daddies, Jumpa Juara Dunia 2023 di 16 Besar

Itu berarti, Fikri/Bagas tidak boleh gegabah. Mereka harus menunjukkan level permainan seperti saat melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

"Kami akan mempelajari gaya bermain Popov bersaudara," tegas Fikri. "Kami belum pernah bertemu sebelumnya, jadi kami mencoba mempelajari gaya bermain mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi laga esok hari," lanjut pemain 24 tahun itu.

Pada laga lain hari ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal melawan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izuddin. Mereka lolos ke 16 Besar setelah memenangkan persaingan dengan Fajar/Rian 21-14, 21-17.


Indonesia Open 2024: ganda putra bikin senyum, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Fajar/Rian. -Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: