Bebas dari Sangkar Emas, Kylian Mbappe : Ada Orang di PSG yang Bikin Aku Tidak Bahagia

Bebas dari Sangkar Emas, Kylian Mbappe : Ada Orang di PSG yang Bikin Aku Tidak Bahagia

BEBAS dari sangkar emas, Kylian Mbappe : ada orang di PSG yang bikin aku tidak bahagia. Foto: Kylian Mbappe tersenyum lebar dalam konferensi pers di Clairefontaine, 4 Juni 2024. -Franck Fife-AFP

BACA JUGA:Resmi! Kylian Mbappe Gabung Real Madrid, Ini Sambutan dari Cristiano Ronaldo

Namun, menurut pemain berjuluk Kura-Kura Ninja itu, yang paling menyakitkan adalah ancaman bahwa ia tidak akan bisa bermain sepanjang musim 2023/2024.

"Mereka (pemilik klub) memberitahuku secara langsung, enggak pakai pihak ketiga, langsung ke mukaku. Sangat jelas. Mereka memberitahuku dengan sangat kasar, sampai aku yakin bahwa aku tidak akan bermain musim lalu," tuturnya.

"Orang yang menyelamatkanku adalah (pelatih) Luis Enrique dan Luis Ocampos, sporting director PSG. Itu fakta," kenangnya. "Tanpa mereka, aku tidak akan pernah bisa menginjakkan kaki di lapangan. Faktanya, aku punya hubungan yang baik dengan pelatih dan direktur olahraga," tutur Mbappe.


BEBAS dari sangkar emas, Kylian Mbappe : ada orang di PSG yang bikin aku tidak bahagia. Foto: Kylian Mbappe bersama manajer PSG Luis Enrique.-Franck Fife-AFP

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Skuad Real Madrid Bersama Kylian Mbappe, Vinicius Aman?

BACA JUGA:Kylian Mbappe Sudah 'Here We Go', Carlo Ancelotti Ingin Toni Kroos Berubah Pikiran

Mbappe meminta maaf. Karena kesannya ia menjelek-jelekkan klub lamanya setelah gabung dengan klub baru. Bahkan kesannya ia tidak bahagia di PSG. Tapi, sekali lagi, memang ada situasi dan orang yang membuatnya tidak bahagia.

Ia secara tidak langsung menyebut bahwa PSG adalah sangkar emas. Di mana ia digaji sangat tinggi, sampai 72 juta euro per tahun (setara Rp 1,28 triliun). Tapi situasinya membuat ia tertekan.

"Aku dibayar sangat tinggi, bahkan mungkin tertinggi dibandingkan dengan sebagian besar orang lain di dunia sepak bola. Ada orang lain yang gajinya lebih rendah dariku. Bahkan ada yang kerja ke pabrik dengan gaji rendah. Aku enggak perlu ke pabrik," tuturnya.

"Sangat tidak pantas bagiku, Kylian Mbappé, untuk mengeluh di depan semua orang ketika ada hal-hal buruk yang sedang terjadi di dunia ini. Ada hal-hal yang lebih buruk, tentu. Tapi aku juga mengalami hal yang buruk (di PSG)," paparnya tanpa menutup-nutupi.

BACA JUGA:Alasan Bijak Ancelotti Bungkam Soal Transfer Mbappe ke Real Madrid, Diumumkan Pekan Depan?

Gaji Ditahan

Pada Rabu, sumber ESPN menyebut bahwa PSG merasa Mbappe "tidak berterima kasih" atas komentar di konferensi pers itu. Mereka memutuskan untuk tidak membayar gaji dan bonusnya sebagai kompensasi atas EUR 80 juta (Rp 1,4 triliun) yang diklaim bakal dibayar Mbappe kalau meninggalkan PSG.


BEBAS dari sangkar emas, Kylian Mbappe : ada orang di PSG yang bikin aku tidak bahagia. Foto: Kylian Mbappe mencetak gol dalam laga uji coba melawan Luksemburg, 6 Juni 2024.-Frank Fife-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn