Mengenal Peran Media Social Specialist dalam Jurnalistik Harian Disway

Mengenal Peran Media Social Specialist dalam Jurnalistik Harian Disway

AFINA Dwiyanti di depan kantor Harian Disway di Surabaya.-Afina Dwiyanti-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Magang merupakan salah satu bentuk kegiatan mahasiswa untuk mencari pengalaman baru sebelum bekerja setelah lulus. Kegiatan itu bisa dilakukan di beberapa perusahaan seperti halnya HARIAN DISWAY

Harian Disway merupakan perusahaan media jurnalistik yang didirikan Dahlan Iskan untuk memperjuangkan jurnalisme di Indonesia. Perusahaan itu menghasilkan berita dalam bentuk media cetak ataupun online

Dalam perusahaan jurnalistik itu, ada beberapa divisi. Salah satunya divisi social media specialist

BACA JUGA: Magang di Harian Disway, Mengasah Keterampilan Content Writer di Era Digital

BACA JUGA: Pengalaman Magang di Harian Disway sebagai Social Media Specialist: Mental Sempat Terbombardir di Awal

Saya, Afina Dwiyanti, sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, didampingi dosen pembimbing Doan Whidiandono. Saya memilih magang di Harian Disway karena fokus studi pada new media.

Memilih magang sebagai social media specialist di perusahaan media jurnalistik menjadi salah satu pilihan mahasiswa yang mempunyai minat pada bidang jurnalistik. Media social specialist merupakan sebuah profesi yang fokus terhadap perancangan konten di media sosial berbasis online

Menjadi bagian social media speciaslist membantu saya untuk mendapatkan pelajaran atau pengalaman baru di dunia media sosial.

BACA JUGA: Dukung Pengembangan Diri Anak Muda, TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Program Magang Virtual

BACA JUGA: Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

Tepat empat bulan selama Februari hingga Juni 2024, saya memperoleh pengalaman berharga bagaimana kerja sebagai social media specialist dalam suatu perusahaan media. 

Dalam hal ini, saya kira menjadi social media specialist hanya bertugas membuat konten. Namun, ternyata tidak sekadar membuat konten yang asal-asalan. 

Ada beberapa peraturan dalam pembuatan konten sebelum dipublikasikan di berbagai media sosial seperti Instagram dan TikTok. Sebagian besar konten yang dihasilkan diambil dari berita yang telah dibuat oleh redaksi di website maupun e-paper.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: