Magang di Harian Disway, Mengasah Keterampilan Content Writer di Era Digital

Magang di Harian Disway, Mengasah Keterampilan Content Writer di Era Digital

PENULIS bersama Pak Catur di Hotel Ciputra Rabu, 28 Februari 2024.-Magdalena Asri -

DALAM era digital yang serbacepat ini, peran content writer makin penting dalam strategi pemberitaan media massa modern. Tidak hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan konten berkualitas, tetapi juga memainkan peran kunci dalam creative writing dan public relations

Melalui keterampilan menulis kreatif dan pemahaman mendalam tentang hubungan masyarakat, content writer mampu meningkatkan keterlibatan pembaca dan membangun citra positif bagi media yang diwakili. Berikut ini beberapa faktor content writer menjadi bagian integral dari media massa modern. 

Content writer memiliki kemampuan untuk menghasilkan tulisan yang tidak hanya informatif, tetapi juga menarik dan kreatif. Creative writing memungkinkan untuk menyajikan berita dan artikel dengan cara yang lebih menarik sehingga dapat meningkatkan minat dan keterlibatan pembaca. 

BACA JUGA: Pengalaman Magang di Harian Disway sebagai Social Media Specialist: Mental Sempat Terbombardir di Awal

BACA JUGA: Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

Pengalaman magang di Harian Disway yang diungkapkan Magdalena Asri, mahasiswa Untag Surabaya, menunjukkan bagaimana content writer dapat menciptakan artikel yang penuh warna dan menarik minat pembaca dengan memanfaatkan teknik penulisan kreatif. 

Content writer harus mampu memahami dan memanfaatkan data analitik untuk mengoptimalkan konten tersebut. Penggunaan alat seperti Google Analytics memungkinkan untuk mengidentifikasi tren, memahami preferensi


PENULIS berfoto bersama dengan siswa SMA St Carolus Senin, 26 Februari 2024.-Magdalena Asri - pembaca, dan mengukur kinerja konten. 

Dengan data itu, content writer dapat menyusun strategi konten yang lebih efektif dan relevan. Dalam artikel yang dihasilkan oleh content writer di Harian Disway, data analitik membantu dalam menentukan topik yang paling diminati pembaca seperti tip efektif salat duha dan rekomendasi menu sahur selama bulan Ramadan. 

Dengan dibimbing dua orang, yaitu Noor Arief Prasetyo, staf redaksi Harian Disway, dan Doan Widhiandono, dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas 17 Agustus 1945 yang juga Wapemred Harian Disway

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

BACA JUGA: Magang Kreatif, Membangun Brand Melalui Kreativitas Konten dan Tagline Baru Merek Sate Asin Garuda

Public relations adalah peminatan yang diambil penulis dalam prodi ilmu komunikasi. Durasi magang selama 4 bulan terhitung mulai akhir Februari sampai pertengahan Juni. 

Penulis bertanggung jawab melalui artikel yang ditulis dengan cermat, dapat mengomunikasikan pesan-pesan penting dan mempromosikan citra positif media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: