Ngeri! Film Sengkolo: Malam Satu Suro Angkat Cerita Ilmu Klenik Suku Jawa

Ngeri! Film Sengkolo: Malam Satu Suro Angkat Cerita Ilmu Klenik Suku Jawa

Film Sengkolo: Malam Satu Suro siap membuat penonton ngeri dengan suguhan cerita klenik suku Jawa yang akan tayang pada 20 Juni 2024 mendatang. --Instagram.com/mvppictures_id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - MVP Pictures kembali dengan film horor terbaru berjudul Sengkolo: Malam Satu Suro (2024). Sama seperti film mereka sebelumnya, Kereta Berdarah (2024), MVP Pictures menghadirkan kisah horor yang unik.

Trailer Sengkolo: Malam Satu Suro yang penuh kengerian sudah rilis sejak 30 Mei 2024 lalu di YouTube MVP Pictures ID. Bikin merinding dengan nuansa horornya yang sangat terasa.

Sengkolo: Malam Satu Suro akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 20 Juni 2024 mendatang. Film ini akan menyuguhkan genre horor yang dipadukan dengan suspense

BACA JUGA: Sinopsis Film Dokumenter Harta Tahta Raisa, Ungkap Perjuangan di Balik Kemegahan Konser Solo di GBK

Deretan nama pemain Sengkolo: Malam Satu Suro, yakni Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil dan Dayinta Melira.

Donny Alamsyah yang jadi bintang utama dalam film ini menceritakan karya yang ditulis oleh Rebecca M. Mandi dan digadang menjadi film horor yang berbeda. 

Raam Punjabi, selaku Produser MVP Pictures ingin menghadirkan cerita dalam setiap film yang diproduksi bukan cuma untuk menghibur. Akan tetapi, dia ingin cerita dari film tersebut berhubungan dengan masyarakat.

BACA JUGA: Tayang Hari Ini! Bad Boys: Ride or Die Siap Kembali Hadirkan Aksi Kocak Will Smith dan Martin Lawrence

Sengkolo dalam klenik Jawa dianggap sebagai entitas negatif yang sering menghantui manusia, dianggap membawa sial, dan menghadirkan malapetaka. Pada malam Satu Suro, Sengkolo diceritakan mencari beberapa weton yang akan jadi mangsanya, seperti Senin Pahing, Selasa Legi, Kamis Pon, Jumat Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Sengkolo: Malam Satu Suro (2024) mengisahkan Ibrahim, pemandi jenazah yang berhenti dari pekerjaannya karena kehilangan sang keluarga. Suatu hari, Hermawan, kepala desa meminta Ibrahim memandikan keluarga kaya yang diduga meninggal karena ilmu hitam.

Setelah setahun berlalu, Ibrahim berhasil menemukan petunjuk kematian keluarganya yang mengerikan. Rumah terkutuk itu akan membawa Ibrahim melawan iblis. 

BACA JUGA: Gambarkan Problematika Anak Remaja, Film Saat Menghadap Tuhan Bisa Jadi Bahan Refleksi

Banyak penonton yang menaruh harapan besar terhadap film Sengkolo: Malam Satu Suro. Anda sudah siap bertemu Sengkolo? (*)

Artikel ini ditulis oleh Meila Rizqya Putri Yosenda, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair), peserta magang di Harian Disway. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: