Tetap di Madrid, Ini Rencana Toni Kroos Setelah Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Tetap di Madrid, Ini Rencana Toni Kroos Setelah Pensiun dari Sepak Bola Profesional

TETAP di Madrid, ini rencana Toni Kroos setelah pensiun dari sepak bola profesional. Foto: Toni Kroos (kanan) bersama pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. -Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Toni Kroos resmi pensiun dari sepak bola profesional tahun ini. Pertandingan terakhirnya adalah final Liga Champions di Wembley, 2 Juni 2024 WIB.

Saat itu, ia mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-15 sepanjang sejarah.

Total, selama bersama Los Blancos (sebutan Real Madrid), pemain 34 tahun itu sudah mempersembahkan 22 gelar. Termasuk 4 gelar juara La Liga, 4 Piala Dunia Antarklub, dan yang paling luar biasa: 5 trofi Liga Champions.

Tak mengeherankan kalau pemain yang direkrut pada musim panas 2014 (tepat setelah Piala Dunia 2014) itu juga mendapatkan julukan legenda dari para Madridista (sebutan fans Real Madrid).

BACA JUGA:Empat Gelandang Jerman Terbaik Sepanjang Abad 21: Toni Kroos, Ozil, Schweinsteiger dan...

Saat ini, Toni Kroos sibuk membela Timnas Jerman dalam Euro 2024. Namun, apa yang akan dilakukan Kroos pasca-Euro 2024? Berikut penjelasan Kroos ketika diwawancarai majalah Jerman Kicker.


TETAP di Madrid, ini rencana Toni Kroos setelah pensiun dari sepak bola profesional. Foto: Toni Kroos bersama anak-anak muda anggota Toni Kroos Academy.-Adidas Football-

Toni Kroos dan keluarga telah memutuskan bahwa mereka akan terus tinggal di ibu kota Spanyol, Madrid, setelah musim panas nanti. Bukan itu saja. Pemain berjuluk The Sniper itu telah memastikan akan terus berkontribusi kepada Los Blancos.

"Aku akan bekerja di akademi pemain muda Real Madrid," ungkap Toni Kroos, sebagaimana dikutip Football Espana.

BACA JUGA:Perjalanan Toni Kroos: Pensiun dari Real Madrid, Comeback ke Timnas Jerman

BACA JUGA:Kylian Mbappe Sudah 'Here We Go', Carlo Ancelotti Ingin Toni Kroos Berubah Pikiran

Tidak dijelaskan peran Toni Kroos dalam akademi tersebut. Yang jelas bukan sebagai pelatih langsung. Sebab, ia sendiri juga memiliki sekolah sepak bola sendiri di ibu kota Spanyol. Namanya Toni Kroos Academy.

Akademi itu berdiri sejak 2021. Kroos dibantu beberapa temannya membuat kurikulum dan menyiapkan sarana. Dulu, akademi yang hanya dibuka saat liburan sekolah di musim panas.

Proyek akademi khusus liburan di musim panas adalah impian Toni Kroos. Ia ingin memenuhi tanggung jawab sosial sebagai salah seorang legenda Real Madrid. Dengan jangkauan dan ketenarannya, ia bisa memotivasi anak-anak dan remaja di seluruh dunia untuk keluar dan bermain olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber