Kalian Penggemar Animasi Upin & Ipin? Ini Fakta yang Jarang Diketahui

Kalian Penggemar Animasi Upin & Ipin? Ini Fakta yang Jarang Diketahui

Serial Upin & Ipin animasi anak-anak yang menyimpan banyak fakta tersembunyi. -Ravezkhan-Pinterest

HARIAN DISWAY - Serial animasi Upin & Ipin merupakan salah satu tontonan anak-anak yang sangat populer di berbagai negara. Termasuk di Indonesia. Asal usul nama Upin & Ipin, nama Upin dan Ipin dipilih karena mudah diucapkan oleh anak-anak.

Nama ini mencerminkan kesederhanaan dan keceriaan yang sesuai dengan karakter mereka. Serial ini diproduksi oleh Les' Copaque Production, sebuah perusahaan animasi yang berbasis di Malaysia.

Serial ini pertama kali tayang pada 2007 sebagai bagian dari promosi film Geng: Pengembaraan Bermula. Terdapat beberapa fakta menarik tentang Upin & Ipin yang jarang diketahui oleh para penggemarnya, antara lain:

BACA JUGA: Drama Live Action dari Serial Animasi Tiongkok Paripi Koumei Rilis Trailer Perdana

1. Tokoh Upin & Ipin pada mulanya hanya karakter pendukung

Awalnya, Upin dan Ipin hanya direncanakan sebagai karakter pendukung untuk film Geng: Pengembaraan Bermula. Namun, karena popularitasnya, Les' Copaque Production memutuskan untuk membuat serial televisi yang berfokus pada petualangan mereka.

2. Dua karakter utama dalam serial yang sama-sama botak

Keputusan untuk membuat kedua karakter utama botak bukan hanya karena kepraktisan dalam animasi. Tetapi juga untuk menghemat biaya produksi. Rambut karakter sering kali menjadi bagian yang memakan banyak waktu dan biaya untuk dianimasi.
Keputusan untuk membuat kedua karakter utama botak bukan hanya karena kepraktisan dalam animasi. --Facebook

BACA JUGA: 5 Karakter Unik di The Player 2: Master of Swindlers, dari Hacker hingga Driver Keren

3. Bertema budaya dan nilai-nilai moral

Serial Upin & Ipin sering kali mengangkat tema-tema budaya Malaysia dan nilai-nilai moral. Setiap episode biasanya memberikan pelajaran tentang pentingnya nilai keluarga, persahabatan, dan kehidupan masyarakat.

4. Episode spesial Ramadan dan Hari Raya

Upin & Ipin memiliki episode khusus yang tayang setiap bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Episode ini biasanya berfokus pada kegiatan keagamaan dan tradisi masyarakat Muslim di Malaysia.

5. Popularitas di luar Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: