Pemenang Surabaya Tourism Award 2024 (15): DoubleTree by Hilton Surabaya Merangkum Surabaya Kontemporer

Pemenang Surabaya Tourism Award 2024 (15): DoubleTree by Hilton Surabaya Merangkum Surabaya Kontemporer

Pajangan dinding berupa karya seni rupa kontemporer bertema Surabaya yang membuat DoubleTree by Hilton Surabaya berbeda. -M Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Promosi pariwisata SURABAYA oleh DoubleTree by Hilton SURABAYA dikemas menarik. Bergaya kontemporer. Hingga hotel yang berada di pusat kota itu pun berhasil meraih Juara 1 Best Tourism Promotion & Services dalam ajang SURABAYA Tourism Awards (STA) 2024.

Terletak di jalan protokol utama di Jalan Tunjungan, berbagai festival besar di Surabaya kerap digelar di sepanjang areal depan hotel bintang lima itu. Tak salah jika DoubleTree menjadi favorit bagi wisatawan. Mereka bisa menginap sembari melihat aneka pertunjukan seni.

Sebagai hotel pilihan di pusat kota, DoubleTree berkomitmen untuk mempromosikan kekayaan Kota Surabaya dan aneka pariwisata yang bisa membawa siapa saja makin mengenal kota ini. Dimulai dari depan pintu masuk hotel terdapat dua patung penari remo berukuran besar.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards: Shangri-La Andalkan Lobi Cantik dan Kolam Renang Luas (3)

Tidak sekadar memajangnya, DoubleTree mencantumkan nama kreatornya. Kedua patung penari remo tersebut diciptakan dari Muh Taufik, Deddy Kukuh P, Enggi Febrian, Johan Hamdali, Gogor Satrio, Muh Wahyudhita Arif, dan Ahmad Langit B.

Pun, sejarah tentang tari remo. Penjelasannya tertulis dalam prasasti di bawah patung tersebut. Patung artistik itu bergaya kontemporer. Disusun dari material-material besi yang membentuk figur.

"Tari remo adalah tarian khas Jawa Timur sebagai tari sambutan atau pembuka acara. Maka kami tempatkan di bagian depan. Untuk menyambut tamu," ujar Marketing Communication DoubleTree Fanidia Larasati.
Director of Sales DoubleTree by Hilton Surabaya Andy Sadikin saat menerima penghargaan juara 1 Best Tourism Promotion and Services. --HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (20): Museum Olahraga Surabaya Mengedukasi Sejarah Olahraga

Demi komitmennya memajukan pariwisata di Jawa Timur, khususnya Surabaya, informasi terkait pariwisata ditayangkan di TV yang terpasang di area publik. Termasuk di dalam kamar tamu. Menariknya, informasinya dilengkapi dengan video sambutan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Karena cukup dekat dari mal, DoubleTree Hotel pun menawarkan layanan shuttle gratis ke Tunjungan Plaza. Itu sudah meliputi pengantaran dan penjemputan bagi tamu yang menginap. 

Di halaman hotel terdapat beberapa sepeda yang terparkir. "Para tamu bisa menyewa untuk berkeliling. Para wisatawan, utamanya turis asing, yang berminat kerap memakainya untuk jalan-jalan di areal sekitar hotel," ungkapnya.


Signature cookie khas Hilton yang ada di DoubleTree by Hilton Surabaya bisa dinikmati para tamu. --HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Para Pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Wisata Heritage Peneleh (2)

Kisi-kisi terkait pariwisata Surabaya itu diperkuat dengan produk-produk UMKM khas Surabaya. Tersedia di lobi, beberapa di antaranya disajikan jamu dan bakpia ulir yang diproduksi Oca Surabaya. "Di samping kukis khas buatan kami yaitu signature cookie untuk setiap tamu yang menginap," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: