Rahasia Wajah Berseri Salah Satunya Memilih Face Wash yang Tepat, Apa Saja Tipnya?

Rahasia Wajah Berseri Salah Satunya Memilih Face Wash yang Tepat, Apa Saja Tipnya?

Face wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda akan membantu membersihkan kotoran, minyak, dan makeup tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. -pinterest-

HARIAN DISWAY - Memiliki wajah yang berseri dan sehat adalah impian banyak orang. Salah satu langkah awal yang penting dalam merawat kulit wajah adalah dengan memilih face wash yang tepat.

Face wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda akan membantu membersihkan kotoran, minyak, dan makeup tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Berikut tip untuk memilih face wash yang tepat agar wajah Anda selalu terlihat berseri dan sehat.

Kenali Jenis Kulit Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulit Anda. Meskipun sederhana, hal ini sangatlah penting. Ketahuilah bahwa ada beberapa jenis kulit, yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

BACA JUGA: Manfaat Kolagen, Salah satunya bikin Kulit Glowing

Mengetahui jenis kulit Anda akan membantu Anda memilih produk yang sesuai dan menghindari iritasi atau masalah kulit lainnya. Selain itu Anda akan tahu produk yang seperti apa yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Pilih Bahan yang Tepat

Perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam face wash. Hindari produk yang mengandung bahan kimia keras seperti paraben, sulfat, dan pewangi buatan, karena dapat menyebabkan iritasi.

Sebaliknya, pilihlah face wash yang aman benar-benar untuk kulit Anda. Di antaranya yang mengandung bahan alami seperti aloe vera, chamomile, atau green tea yang bersifat menenangkan dan tidak merusak kulit.

BACA JUGA: Ada Lima Jenis Kulit Wajah, Termasuk yang Manakah Anda? Mari Kenali Yuk!

Perhatikan pH Produk

Face wash yang baik harus memiliki pH yang seimbang. Ada patokan dasarnya yaitu sekitar pH 5,5 yang mendekati pH alami kulit. Produk dengan pH yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat mengganggu keseimbangan pH kulit.

Selain itu bisa menyebabkan iritasi, dan membuat kulit lebih rentan terhadap bakteri, dan masalah kulit lainnya. Wah, tentu saja Anda tak mau berisiko demikian, bukan. Karena itu ketahui benar berapa pH produk yang Anda pakai.

Cocokkan dengan Kebutuhan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: