Rahasia Wajah Berseri Salah Satunya Memilih Face Wash yang Tepat, Apa Saja Tipnya?

Rahasia Wajah Berseri Salah Satunya Memilih Face Wash yang Tepat, Apa Saja Tipnya?

Face wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda akan membantu membersihkan kotoran, minyak, dan makeup tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. -pinterest-

Setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda-beda. Jangan main pukul rata seolah tak berpengaruh. Misalnya, jika Anda memiliki kulit berjerawat, pilih face wash yang mengandung bahan-bahan anti-bakteri seperti salicylic acid atau tea tree oil.

BACA JUGA: Cara Sederhana Mengenali Jenis Kulit Wajah Anda, Cukup Lima Langkah Kok!

Jika Anda memiliki kulit sensitif, carilah produk yang hypoallergenic dan bebas pewangi untuk menghindari reaksi alergi. Pertimbangan-pertimbangan ini bisa saja dapat Anda tanyakan kepada dokter kulit.

Uji Produk Terlebih Dahulu

Sebelum membeli face wash dalam ukuran penuh, cobalah mencari sampel atau membeli ukuran kecil terlebih dahulu. Uji produk pada area kecil kulit, seperti di belakang telinga, untuk melihat apakah ada reaksi negatif.

Biasanya untuk produk-produk tertentu memberikan tester produknya yang diberikan secara cuma-cuma. Jika cocok maka akan disarankan untuk membeli kemasan yang besar. Ini penting untuk memastikan produk tersebut aman digunakan pada wajah Anda.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Skin Care Pria Terbaik Untuk Wajah Glowing dan Sehat

Rutin dan Konsisten

Setelah menemukan face wash yang cocok untuk kulit Anda, maka gunakanlah secara rutin dan konsisten. Biasanya disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan malam, adalah rutinitas yang baik untuk menjaga kebersihan kulit.

Namun, ada yang perlu Anda ingat lho. Meskipun menjaga kebersihan itu baik, jangan terlalu sering mencuci wajah ya karena hal itu bisa menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan kekeringan atau iritasi.

Memilih face wash yang tepat adalah langkah penting dalam perawatan kulit wajah yang paripurna. Kelihatannya sepele tetapi face wash bukan sekadar untuk membersihkan wajah. Jika diawali dengan pilihan tepat maka ity mengurangi masalah berikutnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah, Bikin Glowing dan Kulit Bersih

Dengan mengetahui jenis kulit Anda, memilih bahan yang tepat, memperhatikan pH produk, serta mencocokkannya dengan kebutuhan kulit, Anda dapat menemukan face wash yang akan membuat wajah Anda berseri dan sehat.

Ingatlah untuk selalu menguji produk terlebih dahulu dan menggunakan face wash secara rutin dan konsisten. Dengan demikian, wajah berseri dan kulit sehat bukan lagi impian. Tetapi kenyataan yang dapat Anda capai dengan perawatan tepat. (*)

Artikel ini ditulis oleh Siti Yulaikah, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: