Keji Banget! Siapa Blood dan Cheese, Pembunuh Pangeran Jahaerys di House of the Dragon?

Keji Banget! Siapa Blood dan Cheese, Pembunuh Pangeran Jahaerys di House of the Dragon?

7 TOKOH baru House of the Dragon Season 2. Blood (kanan) adalah mantan anggota Gold Cloak yang bodoh.-MAX-

Ia kemudian menyeringai pada Blood. Memberinya isyarat untuk membunuh Pangeran Jaehaerys saja. Di buku, Blood memenggal anak laki-laki itu dengan satu ayunan pedang.

Blood dan Cheese melarikan diri membawa kepala Pangeran Jaehaerys. Dua hari kemudian, ketika mencoba melarikan diri dari King's Landing, Blood ditangkap. Saat disiksa, ia mengaku akan membawa kepala itu ke Daemon Targaryen. Namun, ia bilang bahwa yang menyuruhnya langsung adalah seorang penyihir.

BACA JUGA:Spin-Off Game of Thrones: Awal Runtuhnya Dinasti Targaryen

Dampak Pembunuhan Jaehaerys

Ratu Helaena Targaryen menjadi gila setelah menyaksikan pembunuhan putra sulungnya. Dia bahkan mengabaikan Pangeran Maelor, yang dia pilih untuk dibunuh.

Raja Aegon II, dalam kemarahan dan kesedihan atas kematian putra sulungnya, memerintahkan semua penangkap tikus di King's Landing digantung. Tangan Kanan Raja, Otto Hightower (Rhys Ifans), terpaksa harus mengganti mereka dengan seratus kucing.


SIAPA Blood dan Cheese, pembunuh Pangeran Jahaerys di House of the Dragon? Foto: Ratu Helaena diperankan Phia Saban memiliki nasib mengerikan di House of the Dragon.-MAX-

Di Game of Thrones, Arya Stark (Maisie Williams) pernah berkata, "Di Red Keep ini banyak banget kucing." Saat sibuk mengejar kucing sampai ke ruang bawah tanah, dia mendengar percakapan tentang pembunuhan Raja Robert Baratheon.

Pembunuhan Pangeran Jaehaerys oleh Blood dan Cheese memiliki dampak negatif yang kuat. Tidak hanya di Keluarga Targaryen, tetapi juga hampir seluruh Westeros. Karena peristiwa itulah yang memicu dimulainya perang terbuka antara Kubu Hitam dan Hijau.

BACA JUGA:House of Dragon, Prequel Terbaru Game of Thrones Mulai Syuting Perdana

Belakangan, kematian Pangeran Jaehaerys berdampak negatif pada Rhaenyra sendiri. Karena kematian kedua pangeran muda tersebut adalah salah satu alasan utama rakyat bangkit melawan dirinya.

Itulah kontribusi Blood dan Cheese dalam perang saudara Targaryen seperti tertulis dalam novel Fire and Blood. Meski sepertinya bukan siapa-siapa, tindakan mereka ternyata berpengaruh besar terhadap keseluruhan cerita.

Jadi makin tak sabar menanti kelanjutan House of the Dragon, bukan? Episode keduanya bakal tayang di HBO pada Senin, 24 Juni 2024. Stay tuned(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety