Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alvi Wijaya Chairullah Jadi Sparring Partner Pelatnas di Paris, Ini Alasannya

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alvi Wijaya Chairullah Jadi Sparring Partner Pelatnas di Paris, Ini Alasannya

Alasan Chico Aura Dwi Wardoyo akan berangkat ke Prancis sebagai sparring partner untuk tunggal putra-PBSI-

JAKARTA HARIAN DISWAY - Olimpiade Paris 2024 semakin dekat. Ajang multievent empat tahunan itu kick off pada 26 Juli 2024. Tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Chambly, Prancis

Untuk mencapai hasil maksimal, tim tunggal putra akan membawa sparring partner dalam pemusatan latihan tersebut. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alvi Wijaya Chairullah.

Pelatih Irwansyah memiliki pertimbangan sendiri memilih Chico dan Alvi. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang diperlukan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dalam persiapan ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Duh! Ginting dan Jonatan Christie Down Setelah Tumbang di Babak Awal Indonesia Open 2024, Ini Sebabnya

Salah satunya, berlatih melawan lawan yang kidal. Dalam hal ini, Alvi dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Kalau Chico, tentu karena kemampuannya dianggap paling mendekati Jonatan dan Anthony.


Chico menang lawan Thailand di Thomas Cup 2024-Indonesia unggul 4-1-X @INABadminton

"Karena kami kan butuh juga pemain tangan kiri, ya. Menurut saya Alvi ini sudah cukup kuat untuk menjadi sparring buat Jojo dan Ginting," papar Irwansyah. "Maka itu (sparring) kami bawa dua, yaitu Chico dan Alvi," lanjutnya.

Irwansyah enggan mengambil sparring partner dari luar pelatnas. Sebab, ia sudah yakin dengan kemampuan anggota pelatnas Cipayung. Selain Alvi yang bertangan kidal, Chico sendiri menjadi pemain nomor 3 pelatnas yang menempati ranking 27 dunia.

BACA JUGA:Surprise! PBSI Tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, Simak Alasannya

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Pengakuan Anthony Sinisuka Ginting Usai Kandas di Babak Pertama

"Tim kami juga sudah banyak. Dari lapis kedua juga sudah kuat-kuat. Jadi, ya sudah cukup menurut saya dengan tim ini. Justru yang terpenting itu persiapannya bagus. Hasilnya nanti akan mengikuti," yakin pelatih yang akrab disapa Iboy itu.

Selain itu, Irwansyah juga tidak menjadwalkan sparring dari negara lain. Sebab, dari segi jadwal juga sudah mepet. Hanya kurang dari sebulan menjelang keberangkatan. Ditambah Irwansyah tidak ingin mengambil risiko dimata-matai lawan.

"Saya maunya nanti di Olimpiade itu memang ya sudah siap untuk bertempur. Itu saja. Siap bermain. Saya tidak mau permainan kami diketahui oleh lawan," tegas pelatih berusia 50 tahun tersebut.


CHICO Aura Dwi Wardoyo dan Alvi Wijaya Chairullah jadi sparring partner pelatnas di Paris. Foto: Alvi saat turun di Kejuaraan Asia 2024.-PP PBSI -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: