Enam Kepala Daerah Petahana Terima Mandat dari PDI-P dan PAN untuk Pilkada Jawa Timur 2024

Enam Kepala Daerah Petahana Terima Mandat dari PDI-P dan PAN untuk Pilkada Jawa Timur 2024

Enam Kepala Daerah Petahana Terima Mandat dari PDI-P dan PAN untuk Pilkada Jawa Timur 2024.-PDIP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dalam persiapan menuju Pilkada 2024, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim secara resmi menyerahkan surat penugasan kepada enam kepala daerah petahana.

Mereka yang menerima mandat ini adalah Bupati Trenggalek, Bupati Ponorogo, Bupati Ngawi, Bupati Kabupaten Kediri, Wali Kota Surabaya, dan Bupati Sumenep. Acara penyerahan berlangsung di aula lantai 3 kantor DPW PAN Jatim di Surabaya pada Rabu, 19 Juni 2024.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono (Kanang), menyampaikan terima kasih atas dukungan dan komunikasi yang solid antara kedua partai. "

Ketika kita sudah mendapat rekomendasi, targetnya adalah menang bersama," ujarnya dalam sambutannya.

Kanang menekankan pentingnya rekomendasi ini sebagai dasar perjuangan untuk kemenangan berkelanjutan hingga akhir masa jabatan.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, menyatakan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari kloter pertama dan menjadi yang terbanyak dari koalisi partai.

BACA JUGA:Kader Banteng Berbagi di Iduladha: DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Salurkan 376 Sapi untuk Rakyat

BACA JUGA:Sekjen PDIP Puji Mahfud MD, Sosok Dibutuhkan Bangsa Indonesia

"Akhirnya, setelah satu bulan menyimpan surat tugas ini, kita memberi kewenangan kepada calon kepala daerah untuk memilih calon wakil kepala daerah mereka," kata Ahmad Rizki Sadig.

Ahmad Rizki juga mengapresiasi intensitas komunikasi antara bakal calon kepala daerah 2024 dengan berbagai pihak terkait.

Dia menegaskan bahwa proses ini akan dikawal hingga tahap rekomendasi ke DPP PAN dan pengumuman oleh KPU pada Agustus mendatang. "Kami berharap surat tugas ini tetap konsisten sampai surat keputusan resmi di Agustus nanti," tambahnya.


Bupati Trenggalek, Bupati Ponorogo, Bupati Ngawi, Bupati Kabupaten Kediri, Wali Kota Surabaya, dan Bupati Sumenep menerima mandat dari PAN dan PDIP Jatim.-PDIP Jatim-

Salah satu penerima surat tugas, Bupati Ngawi Ony Anwar, menyambut baik mandat tersebut. Dia berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus berjuang bersama rakyat.

"Ini menjadi energi positif untuk Kabupaten Ngawi dan komitmen meneruskan sinergi ke depan," ungkap Ony Anwar, menekankan pentingnya dukungan dari PAN dalam perjalanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: